KPU Muba Serahkan Hasil Pleno Penetapan Bupati/Wakil Bupati Terpilih Ke Dewan

Ketua DPRD Muba Abusari menerima hasil Pleno KPU Muba dari Ketua KPU H. Ahmad Firdaus Marvels. Foto: Kabarserasan.com/Hermansyah

Musi Banyuasin,Kabarserasan.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin menyerahkan hasil Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada serentak 15 Februari 2017 yang lalu ke DPRD Musi Banyuasin, Selasa (21/03/2017).

Kedatangan mereka di sambut langsung oleh Ketua DPRD Musi Banyuasin Abusari,SH,MSi yang di dampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Jon Kenedi,S.IP,MSi, Wakil Ketua 2 DPRD Musi Banyuasin Sugondo,beserta rombongan Anggota DPRD Lainya dan SKPD Musi

Penyerahan hasil Pleno dilakukan oleh Ketua KPU Musi Banyuasin H. Ahmad Firdaus Marvels didampingi Anggota komisioner lainnya di ruang rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Musi Banyuasin.

Baca Juga: Pilkada Muba, Pasangan Dodi Reza-Benni Unggul Telak

“Dengan diserahkan hasil pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bahwa tahapan pilkada serentak di Kabupaten Musi Banyuasin telah selesai,” Kata H. Ahmad Firdaus Marvels disela-sela acara Selasa (21/03/2017).

Menurut Ahmad Hasil pleno yang diserahkan, lanjut dia, akan ditindaklanjuti lembaga legislatif ketahapan selanjutnya yakni meng-SK-kan hingga menunggu jadwal yang ditetapkan oleh Kemendagri,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Musi Banyuasin Abusari,SH,MSi mengatakan pihaknya segera memproses hasil penetapan itu sesuai dengan amat undang-undang.

“Apabila ada aturan yang menyatakan, lima hari setelah penyerahan dari KPU harus sudah dilaksanakan rapat paripurna, maka pihaknya akan menggelar paripurna,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here