Bentrok di Kerinci, Tiga Warga Luka 72 Motor Dibakar

Korban bentrok dirawat di rumah sakit/ Foto: ari

Kerinci, Kabarserasan.com—Peristiwa bentrok warga Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur dan warga Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Senin siang, membuat sejumlah warga terluka.

Tiga orang warga mengalami luka akibat sabetan senjata tajam, yakni atas nama Apirial (45), Aprizal (38) dan Huspandi (45), ketiganya warga Desa Sungai Tutung, Senin (20/03/2017) siang mereka sudah menjalani perawatan di RS Kolonel Abundjani Bangko, Jambi.

“Yang terluka banyak, sebagian dirawat di Puskesmas-Puskesmas terdekat. Keluarga saya ini luka berat, terluka di perut akibat sabetan senjata tajam. Saat ini kami tidak tahu lagi apa perkembangan di desa kami,” ujar Yefrianto, kerabat salah seorang korban yang dirawat, saat ditemui di rumah sakit.
Baca Peristiwanya: Dipicu Sengketa Lahan Warga Kerinci Bentrok

Di luar korban yang dirawat ini, ada juga beberapa warga lain dari kedua pihak yang mengalami luka ringan, di antaranya terkena lemparan batu, namun tidak samai menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain itu, seperti dikatakan Danrem 042 Garuda Putih, Kolonel Inf Refrizal, ada sekitar 72 unit kendaraan sepeda motor milik warga rusak dibakar. Tiga buah kaca jendela Kantor Camat Batang, juga rusak terkena lemparan batu.

“Saat ini situasinya sudah dalam keadaan kondusif. Ratusan petugas dari Polres Kerinci dan Kodim 0417/Kerinci berjaga di lokasi kejadian.” Kata Refrizal

Di luar langkah pengamanan situasi itu, pihak Polres Kerinci langsung bekerja, mengusut kejadian, sejumlah warga dimintai keterangan, beberapa sepeda motor yang terbakar dijadikan barang bukti. (ari)

Leave a Reply