Ratusan Burung Adu Kicau di Muara Enim

Lomba dan pameran burung berkicau Sumbar Baru Cup II. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim Kabarserasan.com – Tak Kurang 800 ekor burung ado kicau dan keindahan di pelataran parkir GOR Pancasila Kota Muara Enim, Minggu (19/03/2017).

Lomba dan pameran burung berkicau Sumbar Baru Cup II ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Sumsel. Mereka membawa bermacam jenis burung seperti murai batu, kacer, love bird, kenari kapas tembak hingga cucak ijo untuk adu kicau dan keindahan.

Ketua Pelaksana Lomba Hendri Lenggana mengatakan, kegiatan ini maksudkan menumbuhkan animo masyarakat pecinta burung di Sumsel.

” Alhamdulillah peserta yang ikut cukup banyak. Dilihat dari pendaftaran sudah lebih 800 ratus ekor burung yang akan ikut berlomba,” kata Hendri di Pelataran Parkir GOR Pancasila, Minggu (19/03/2017).

Hendri menjelaskan, lomba kali ini memperlombakan 26 kelas. ” Kelas favorit yakni kelas VIP Murai Batu dan Kacer dengan total hadiah sekitar Rp 10 juta rupiah,” jelasnya.

Untuk kelas VIP ini burung yang ikut berlomba mempunyai kriteria khusus. ” Jadi tidak sembarang yang burung yang bisa masuk kelas VIP ini,” ujarnya.

Selain menyediakan hadiah bagi pemenang, panitia juga menyiapkan doorprize bagi peserta yang ikut lomba kali ini.

Hendri berharap kedepan lebih banyak even yang bisa diselenggarakan, sehingga pemelihara burung lebih bersemangat.

” Dengan banyak even, tentu pencinta burung akan lebih bergairah untuk memelihara burung,” tutupnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply