Kantor Lampung Post Diteror Akan Diserang Massa, Polisi Siaga

Aparat keamanan bersiaga di kantor Lampung Post/ Foto: ano

Bandarlampung Kabarserasan.com—Kantor Harian Umum Lampung Post, yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandar Lampung, Sabtu (18/03/2017) siang diteror akan diserang massa ratusan orang. Teror diterima salah seorang petugas Satpam kantor media ini, melalui saluran telepon.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan mengenai ancaman itu segera datang dan mengambil langkah pengamanan. Pasukan Brimob dikerahkan, dan tak lama setelah itu, dating pula sejumlah personel prajurit TNI.

Kepada polisi, Suroso, salah seorang petugas Satpam kantor Lampung Post menceritakan, dalam teleponnya, pelaku terror berjenis kelamin laki-laki, mengaku bernama Ujang, akan memberangkatkan massa berjumlah  seratusan orang warga Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung untuk menyerang kantor Lampung Post

“Katanya, mereka kecewa dengan pemberitaan Lampung Post, soal bentrok antara mereka warga Tegineneng dan Polsek Tegineneng sehari sebelumnya” ujar Suroso menjelaskan.

Wakapolres Lampung Selatan, Kompol Ketut Suyana mengatakan, tak lama setelah laporan dari Lampung Post diterima, personelnya langsung dikerahkan untuk bersiaga, dibantu juga beberapa personel TNI. Tapi sampai Sabtu malam, serangan itu tidak ada. Ketut mengakui, terror ini terkait pemberitaan Lampung Post sehari sebelumnya.

Dalam peristiwa keributan di Polsek Tegineneng sendiri, yang terjadi Jumat (17/03/2017) warga menyerang Mapolsek dengan lemparan batu, buntut kasus tewasnya seorang warga bernama Edi, yang ditemukan mengapung di sungai, akibat berusaha melarikan diri dari sergapan polisi yang melakukan penggerebekan pesta narkoba.

Dalam kejadian itu, Kapolda Lampung, Irjend Pol Sudjarno juga mengeklaim pesta narkoba yang berbuntut aksi penyerangan Polsek justru dikomandoi oleh seorang oknum anggota polri (ano)

Leave a Reply