Gerebek Gudang Penyimpanan, Polisi Bongkar Sindikat Pencurian Mobil

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Pihak Polsek Natar Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (17/03/2017) siang mengerebek sebuah gudang, tempat komplotan pencuri kendaraan menyimpan hasil kejahatannya, termasuk memotong bagian kendaraan untuk menghilangkan identitas barang curian.

Dalam pengerebekan ini, satu orang yang berperan sebagai tenaga mekanik sekaligus tukang potong bagian kendaraan, bernama Lilik Yuliana (40) diringkus petugas. Terakhir komplotan ini mencuri sebuah mobil pick up di Kabupaten lampung Seltan.

Kapolsek Natar, Kompol Eko Nugroho mengatakan, terbongkarnya sindikat spesialis pencurian truk dan pickup ini dari hasil laporan salah satu korban yang kehilangan kendaraan truk colt diesel, atas nama Thomas ardian.

“Saat dilacak, truk yang dipasang alat pendeteksi GPS itu mengarah ke sebuah gudang yang terletak di Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telung Betung Timur, Kodia Bandar Lampung. Berdasarkan itu petugas kami bergerak ke lokasi itu” ujar Eko menjelaskan.

Seteah gudang dibuka paksa, kendaraan yang dicari ada di dalamnya. Belakangan polisi mengetahui, gudang tersebut dijadikan komplotan pencuri mobil ini menyimpan sekaligus mepreteli spare part mobil curiannya.

Hasil pemeriksaan polisi, tersangka Lilik mengaku sudah berhasil mempreteli tiga unit truk dan pickup curian selama setahun terakhir. Keberadaan gudang sudah diketahui warga sekitar, tapi tidak dengan pemanfaatannya. Karena itu saat polisi dating dan menggerebek, mereka terkejut.

“Kagetlah kita, karena tidak pernah tahu gudang yang berada di jalan kecil dan tidak banyak dilewati kendaraan umum itu, ternyata dipakai untuk menamung hasil kejahatan” kataSuheli, salah seorang warga.

kasus sindikat pencurian mobil truk dan pickup ini masih terus dikembangkan polisi. Masih ada tiga nama pelaku lain yang belum ditangkap dan mereka berepran sebagai pemetik atau pencuri truk yang diparkirkan.

Sindikat ini yang diduga beroperasi di wilayah Bandar Lampung dan Metro. Dari tangan pelaku,  polisi berhasil mengamankan satu truk korban yang belum sempat dipreteli dan sejumlah bangkai kendaraan yang sebagain besar kompenenya sudah dijual sebagai barang bukti. (ano)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here