Musrenbang Muara Enim 2017 Prioritaskan Ekonomi Lokal

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar berfotto bersama Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan Bappenas RI Sumedi Andono Mulya, Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informmasi Pembangunan Daerah Kemendagri Muhammad Hudori dan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih dan beberapa kepala SKPD Muara Enim dalam acara Musrenbang daerah Kab Muara Enim.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Musawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2018 digelar di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Selasa (14/03/2017).

Musrenbang yang bertema Pengembangan Ekonomi Lokal Untuk Kesejahteraan Rakyat ini dihadiri Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan Bappenas RI Sumedi Andono Mulya, Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informmasi Pembangunan Daerah Kemendagri Muhammad Hudori dan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ekowati Retnaningsih, Unsur FKPD, Kepala SKPD, dan ratusan peserta lainnya,

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan, pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2018 adalah kegiatan yang sangat penting untuk keberlanjutan pembangunan di Muara Enim.

Muzakir menjelaskan pelaksanaan Musrenbang Kabupaten dilaksanakan melalui proses perencanaan dari desa/kelurahan, kecamatan hingga forum perangkat daerah.

” Usulan program/kegiatan tahun 2018 ini telah disampaikan oleh kepala perangkat daerah baik dari hasil musrenbang desa dan kecamatan maupun hasil reses anggota dewan,” kata Muzakir.

Selanjutnya usulan ini akan dibahas kembali oleh tim anggaran pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim dengan mempertimbangkan prioritas pembangunan dan kemampuan keuangan daerah.

” Untuk program prioritas yang memerlukan sinkronisasi, koordinasi dan konsultasi dengan Pemprov Sumsel dan kementerian/lembaga akan diselaraskan sebelum Musrenbangnas,” jelas Muzakir.

Adapun program prioritas yang dimaksud adalah pengembangan ekonomi lokal. ” Berkembangnya perekonomian lokal tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Muzakir,

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here