Gunakan Lacak dan Tengkuluk Polisi Gelar Razia Simpatik

Satlantas Polresta Jambi memakai Lacak dan Tengkuluk saat menggelar operasi Simpatik 2017. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Operasi Simpatik 2017 terus berlanjut. Namun ada yang berbeda pada pada anggota Satlantas Polresta Jambi kali ini.

Dengan menggunakan ikat kepala yang lagi booming saat ini, yakni lacak untuk pria dan wanita menggunakan tengkuluk. Belasan polisi pria dan wanita menggelar razia simpatik di kawasan Taman Makam Pahlawan, Thehok, Kota Jambi, Senin (13/3/2017).

Bukan hanya memeriksa surat-surat kendaraan, petugas juga membagikan helm gratis bagi pengendara bermotor yang membawa anak-anak.

Terlihat ada anak-anak yang gembira diberi helm gratis, tapi tidak sedikit anak-anak yang menangis diberi helm gratis petugas.

Bahkan ada anak yang setelah diberi helm, helmnya justru dipukuli dengan tangannya sembari menangis.

Baca Juga : Tukang Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Evi, ibu rumah tangga yang anaknya mendapatkan helm gratis dari anggota merasa gembira.

Terkait menggunakan lacak saat menggelar razia, menurutnya, apa yang dilakukan petugas sangat simpatik dan kelihatan keren.

“Wah gagah juga polisi menggunakan lacak dan polwan juga kelihatan cantik, jadi menambah simpatik masyarakat,” tuturnya.

Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Suroto sengaja dirinya dengan sejumlah anggotanya tidak menggunakan topi polisi, tapi menggunakan ikat kepala lacak dan tengkuluk khas Jambi.

“Ini sebagai upaya Satlantas Polresta Jambi bagi masyarakat dan pengguna jalan di Kota Jambi melihat perubahan polisi yang bisa menyejukkan,” ujarnya.

Menggunakan ikat kepala lacak ini, katanya, dalam rangka turut serta melestarikan kebudayaan lokal Jambi, “apa lagi sekarang hampir semua unit pelayanan di Jambi sudah menggunakan lacak,” tutupnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here