Ngutil Kosmetik di Swalayan, Oknum Mahasiswi Diamankan

ilustrasi

Jambi , Kabarserasan.com – Mahasiswi di Jambi ini tidak patut ditiru perbuatannya. Bagaimana tidak, Dia nekat mencuri peralatan kosmetik disebuah swalayan di kawasan Mayang, Kotabaru, Kota Jambi.

Oknum mahasiswi yang diketahui bernama Rika, Talang Bakung, Pall Merah, Kota Jambi terpaksa diamankan oleh pegawai swalayan, ketika salah satu pengawas swalayan melakukan pengecekan rekaman CCTV yang berada didalam swalayan tersebut.

Rika yang tercata sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Jambi ini tertangkap basah oleh pegawai swalayan, saat melakukan pencurian berupa make up wajah dan vitamin rambut di swalayan.

Aksi pelaku terungkap pada Jum’at sore kemarin saat pengawas toko tengah mememeriksa kamera pengawas cctv.

Petugas secara tidak sengaja melihat pelaku dan bersama dua orang temannya memasukan barang ke dalam baju dan tas.

Mengetahui akan hal itu, pengawas toko bersama petugas Satpam swalayan langsung memergoki mahasiswi tersebut dan menggeledah isi baju dan tas milik pelaku.

Mulanya tersangka mengelak saat diperiksa petugas, namun pelaku tidak dapat mengelak saat di tasnya ditemukan barang-barang kosmetik dan vitamin rambut senilai Rp.400 ribu.

Ternyata dalam melakukan aksinya, tersangka tidak sendiri. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat aksi pelaku bersama dua orang temannya melakukan pencurian.

Sayang, saat dilakukan penangkapan oleh pegawai dan satpam swalayan, kedua rekannya berhasil lolos melarikan diri.

Kepala Toko Swalayan Giant Hendrayana mengatakan diamankannya pelaku tersebut saat pihaknya melakukan pengecekan terhadap CCTV yang berada didalam swalayan.

” Pegawai kita bersama satpam langsung menegur mereka, namun hanya satu orang yang berhasil diamankan dan untuk dua orang rekannya itu berhasil kabur,” ujarnya.

Saat ini, wanita itu sudah diamankan oleh pihak kepolisian, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here