Isu Penculikan Anak Takutkan Warga

Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Muhammad Rukyat ketika menyambangi kediaman salah satu tokoh pemuda di Kasangpudak. foto: Kabarserasan.com/azhari

Muarojambi,Kabarserasan.com — Warga Kasangpudak, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi sejak sepekan ini dihebohkan dengan isu di media sosial adanya kabar penculikan anak.

“Heboh penculikan anak yang katanya mengambil organ dalam tubuh korbannya terjadi di Kasang Pudak. Apakah berita ini benar?..” Tulis Sriatun Darmawan dan Sudarmono diakun facebooknya.

Kabar ini pun sampai ditelinga aparat kepolisian dan TNI setempat. Untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari berita penculikan tersebut, Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Muhammad Rukhyat didampingi Bhabinkamtibmas Kasangpudak Brigadir Ika Adi Saputra melakukan patroli dan kunjungan ke tokoh masyarakat dan warga.

“Hingga saat ini, kami belum menerima atau menemukan adanya penculikan anak yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial,” kata Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Muhammad Rukyat ketika menyambangi kediaman salah satu tokoh pemuda di Kasangpudak, Minggu (12/3/2017).
Dia khawatir, isu ini sengaja disebarluaskan oleh oknum tidak bertanggungjawab sehingga membuat warga ketakutan.

“Saya prihatin dengan isu yang berkembang dikalangan masyarakat saat ini. Dan saya pastikan bahwa berita tersebut adalah kabar bohong atau hoax yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tuturnya.

Namun demikian, Rukhyat mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada jangan sampai lengah. “Bila ada sesuatu tindak pidana kejahatan jangan takut-takut melaporkannya ke polisi terdekat,” harapnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here