Banjir Meluas, Zola Tinjau dan Beri Bantuan Korban Banjir

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli langsung meninjau lokasi banjir di Batanghari. foto: Kabarserasan.com/azhari

Batanghari, Kabarserasan.com — Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Batanghari terus meluas. Melihat ini, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli langsung meninjau lokasi banjir yang cukup tinggi.

Didampingi Bupati Kabupaten Batanghari Syahirsah, keduanya menyambangi korban banjir di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi tepatnya di RT. 05 Pasar Tembesi, Minggu (12/3/2017).

Dalam kunjungannya, Zola terjun langsung mengarungi air banjir untuk menyapa warga yang masih bertahan di rumah mereka yang masih terendam banjir

Dia menolak menggunakan sarana perahu untuk melihat rumah warganya yang terendam banjir. Zola lebih memilih jalan kaki mengarungi air yang ketinggiannya nyaris mencapai satu meter.

“Saya sengaja datang kemari dan harus wajib untuk mampir melihat saudara saya yang menjadi korban banjir di Batanghari,” ujarnya.

Untuk meringankan warga yang dilanda bencana banjir, Zola juga memberikan bantuan sosial untuk korban banjir.

“Semua korban banjir harus dapat bantuan. Jika bantuan ini kurang, beritahu kami. Maka kami akan minta langsung bantuan kepada kementerian sosial,” tambah Zola saat berada di posko banjir di depan hadapan warga.

Tidak hanya itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh pihak perusahaan di daerah tempat mereka beroperasi agar dapat memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Mohon kepada perusahaan terutama di tempat mereka beroperasi agar dapat memberikan bantuan kepada korban, karena banjir ini tanggung jawab kita semua,” tegas Zola.

Baca juga: Ribuan Rumah Warga di Batanghari Terendam Banjir

Rencananya Zola akan menyurati perusahaan terutama yang beropasi di wilayah terkena dampak bencana banjir.

“Besok surat keluar dan akan saya tanda tangani, agar cepat untuk di respon. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang sudah membantu korban banjir saat ini,” tambah Zola.

Bupati Batanghari Syahirsah juga mengatakan bahwa sudah ada tiga perusahaan di Kabupaten Batanghari yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Alhamdulillah di Batanghari sudah Ada tiga perusahaan yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir,” ungkapnya singkat.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here