Tabung Gas Melon Meledak, Tiga Orang Terluka

ilustrasi

Muarojambi, Kabarserasan.com — Ledakan tabung gas 3 kg kembali memakan korban. Kali ini bukan satu orang, namun tiga orang dalam satu keluarga mengalami luka bakar yang cukup serius akibat ledakan tabung gas elpiji tersebut.

Diduga ledakan terjadi saat korban akan mengganti tabung gas, namun kemungkinan besar ada kebocoran pada tabung gas miliknya pada Sabtu pagi (11/3/2017).

Tiga korban yang merupakan warga RT 17, Dusun Purwodadi, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jambi itu saat ini sedang dirawat intensif di rumah sakit Abdul Manap karena mengalami luka bakar dibagian tangan, kaki dan kepala.

Tiga korban yang diketahui bernama Subiono (56), Resti (26) yang merupakan pegawai honorer serta Sari Rahayu (30) yang merupakan satu keluarga tersebut.

Kapolsek Mestong AKP Eko Budi saat dikonfirmasi membenarkan terkait hal itu. Menurutnya, kejadian ledakan tabung gas 3 kg itu terjadi ketika korban bernama Sari Rahayu mengetahui bahwa tabung gas 3 kg miliknya dalam keadaan bocor.

Kemudian korban membuka selang tabung gas dan meletakkan tabung gas tersebut di dalam kamar mandi dengan melanjutkan membeli tabung gas 3 kg yang baru.

“Tetapi saat korban telah membeli tabung baru, ayah korban Subiono yang juga ikut menjadi korban dalam peristiwa ledakan tabung gas itu langsung menghidupkan kompor gas, hingga api langsung menyambar keseluruhan ruangan dapur dan kamar tidur,” ujar Eko melalui ponselnya.

Selain membakar ruangan dapur dan kamar tidur, api juga menyambar tiga orang korban lainnya sehingga korban mengalami luka bakar.

Beruntung, warga yang mengetahui kejadian tersebut berhasil memadamkan api dan membawanya ke rumah sakit.

“Saat ini, ketiga korban sudah dilarikan kerumah sakit Abdul Manap Kota Jambi untuk mendapatkan perawatan intensif,” imbuh Eko.
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here