Atlet Taekwondo Putri Jambi Siap Bertarung di Thailand

Taekwondoin muda Jambi Inez Arini Putri (12) akan mengikuti kejuaraan taekwondo di Negeri Gajah Putih, Thailand.

Jambi, Kabarserasan.com — Siapa menyangka seorang atlet prestasi asal Kota Jambi, Inez Arini Putri (12) akan mengikuti kejuaraan taekwondo di Negeri Gajah Putih, Thailand.

Rencananya, Dia akan mengikuti kejuaraan “The 13th Au Taekwondo Championship Princess’s Cup tahun 2017” di Aussumption University Suvanrnabhumi Campus Zone John Paul II Sports Center Thailand, 24-26 Maret 2017 mendatang.

Ketua Umum Taekwondo Kota Jambi Letkol Inf Denny Noviandi menuturkan, siswa kelas enam sekolah dasar tersebut merupakan atlet yang tergolong berprestasi dari club tempatnya berlatih, yaitu Kuju Taekwondo Academy.

Selama mengikuti kejuaraan di Thailand, Inez tidak sendirian, tapi akan didampingi oleh pelatihnya Jimy Martin.

“Inez ini berangkat kali kedua ke luar negeri setelah sebelumnya mengikuti program latihan di Korea Selatan. Dia akan bertanding di kategory Pomsae (Gerakan Seni) individual putri,” ujar Denny yang juga menjabat Dandim 0415/Batanghari, Sabtu (11/3/2017).

Denny sangat mengapresiasi kejuaraan tersebut, karena outputnya bisa menjadi database atlet yang berkualitas.

Dalam pandangan Denny, para generasi muda Taekwondo di Kota Jambi harus memiliki semangat dan mental juara lewat olahraga. Oleh karena itu, Ia selalu memberikan dukungan semangat kepada atlitnya yang sedang bertanding.

Apalagi Kota Jambi dinilai menjadi salah satu kota yang diperhitungkan dikancah olahraga taekwondo.
“Selain memiliki banyak atlet potensial, kita juga paling rutin dan tertib dalam mengikuti setiap kejuaraan,” jelas Denny.

Dia berharap, para atlet dan club dibawah naungan kepimpinannya bisa berprestasi dan menjadi kebanggaan bahkan juga Indonesia di masa yang akan datang.

Sementara untuk mengejar pembelajaran formal yang tertinggal selama menjalani latihan dan berangkat kejuaraan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah SDN 1 Kota Jambi.

Rencananya selain dispensasi, meminta pihak sekolah untuk memberikan alokasi tambahan waktu pelajaran. “Menjelang berangkat, saat ini Inez terus meningkatkan frekuensi latihan,” pungkas Denny.
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply