PTBA Serahkan Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Kepada Pemkab Muara Enim

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin dengan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar usai penandatangan serah terima kolam renang Bukit Asam Tirta Enim, Jumat (10/03/2017)

Muara Enim, Kabarserasan.com – PT Bukit Asam(persero) Tbk menyerahkan kolam renang Bukit Asam Tirta Enim kepada Pemkab Muara Enim.

Penandatanganan berita acara serah terima Komplek kolam renang Bukit Asam Tirta Enim ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin dengan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar usai sholat Jum’at (10/03/2017).

Kolam renang Tirta Enim yang dibangun PTBA untuk masyarakat Muara Enim ini merupakan kolam renang bertaraf nasional yang memiliki panjang 50 meter dan lebar 25 meter dengan 8 lintasan.

Biaya pembangunanan kolam renang representatif ini menelan biaya sebesar Rp 18,7 miliar yang berasal dari dana  CSR PTBA.

” Dengan adanya kolam bertaraf nasional ini, kita berharap Muara Enim dapat menggelar   event berskala nasional ,” kata Ariviyan di komplek kolam renang Bukit Asam Tirta Enim, Jumat (10/03/2017).

Selain bisa menggelar even nasional, Arviyan juga berharap dengan adanya kolam renang Bukit Asam Tirta Enim ini,akan muncul atlet renang dari Muara Enim yang bisa mengukir prestasi di tingkat nasional.

Kolam renang Bukit Asam Tirta Enim Kota Muara Enim

” PTBA berharap dengan fasiltas yang ada sekarang ini akan semakin banyak bibit-bibit unggul dari Muara Enim yang mampu bersaing di even nasional bahkan internasional,” harapnya.

Dalam areal komplek seluas 4900 meter persegi ini, selain kolam tanding juga dibangun kolam khusus untuk anak-anak.

Adapun fasilitas penunjang antara lain, tribun yang mampu menampung 900 penonton dan Fasilitas VIP dengan daya tampung sebanyak 90 orang.

Selain itu juga tersedia perkantoran , ruang tunggu VIP, ruang kelas untuk teori, ruang pengelola, ruang meeting dan ruang ganti yang reprensentatif.  Sehingga dengan fasiltas tersebut Tirta Enim layak untuk menyelenggarakan even berskala nasiional.

Penulis: Khairul  Amri
Editor: Amr

Baca Juga: Zaskia Gotik akan Tampil Meriahkan HUT ke-36 PTBA

Baca Juga:

Sadli Husendra Juara Festival Dangdut HUT Ke-36 PTBA

Leave a Reply