Muzakir Minta Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Dikelola Secara Profesional

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Dirut PTBA Arviyan Arifin melakukan penandatanganan berita acara serah terima Komplek kolam renang Bukit Asam Tirta Enim . Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Bukit Asam (persero) Tbk yang telah berkali-kali membangun  fasilitas olahraga dan fasilitas umum  untuk kepentingan masyarakat Muara Enim.

Hal ini disampaikan Muzakir ketika memberikan  sambutannya saat Penandatanganan berita acara serah terima Komplek kolam renang Bukit Asam Tirta Enim di kawasaan GOR Pancasila Muara Enim, Jumat (10/03/2017).

Menurut Muzakir hal merupakan bukti nyata keperdulian PTBA untuk maju dan berkembang harmonis  bersama masyarakat sekitarnya.

” Kolam renang Bukit Asam Tirta Enim sudah ditunggu-tunggu masyarakat Muara Enim. Dengan siudah diserahterimakan kepada Pemkab Muara Enim, tentu seperti saya pribadi masyrakat Muara Enim merasa senang sekali,” kata Muzakir.

Atas nama masyarakat Muara Enim, Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan  PTBA.

PTBA Serahkan Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Kepada Pemkab Muara Enim

Lanjutnya, kolam renang Bukit Asam Tirta Enim ini tentu menambah aset bagi pemkab Muara Enim.

” Kolam renang ini nilainya Rp 18,7 miliar. Ini baru kolam renang saja. PTBA juga membantu pembangunan masjid agung Muara Enim senilai Rp 10 miliar.  Luar biasa apa yang sudah dilakukan PTBA dalam  membantu pembangunan di Muara Enim,” terangnya.

Muzakir juga mengingatkan kepada SKPD terkait agar kolam renang ini dikelola secara profesional sehingga selama mungkin bisa dinikmati masyarakat.

Dia menyadari untuk mengelola  dan mengelola  komplek kolam renang ini tentu memerlukan biaya yang cukup besar.


Usai penandatanganan berita acara serah terima Komplek kolam renang Bukit Asam Tirta Enim Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Dirut PTBA Arviyan Arifin bersama Ketua DPRD Muara Enim Aries HB dan jajaran DIreksi PTBA meninjau fasiltas kolam renang. Foto: Kabarserasan.com/Amri

” Air kolam ini paling tidak satu bulan sekali harus ganti air. Dan ini memerlukan biaya yang cukup besar. Untuk efisiensi penggunaan air, nantinya akan kita beli alat yang bisa me_recycle air sehingga air bekas pakai bisa digunakan kembali,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Muzakir juga meghimbau agar perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim untuk berperan serta dalam pembanguan di Bumi Serasan Sekundang.

” Selama ini PTBA yang paling banyak berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim.  Saya harap perusahaan lainnya bisa mencontoh PTBA dalam memberikan kontribusi terhadap  pembangunan di Muara Enim,” pungkasnya.

Selain Bupati dan Dirut PTBA Arviyan Arifin dalam acara Penandatanganan berita acara serah terima Komplek kolam renang Bukit Asam Tirta Enim juga dihadiri Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, Kepala Imigrasi Muara Enim, Telmaizul Syatri seluruh direksi PTBA dan undangan lainnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply