Kosong Ditinggal Jemput Anak, Rumah Pengusaha Dibobol Maling

Rumah pengusaha yang dibobol maling/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Ditinggal sebentar jemput anak di sekolah, rumah mewah milik pengusaha jual beli kendaraan bekas (second) di Kota Bandar Lampung, Lampung, Jumat (10/03/2017) siang dimasuki pencuri.

Dari rumah yang berlokasi di Jalan Putri Balau, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Tanjung Karang Timur milik sang pengusaha bernama Joni Umar ini, pencuri membawa kabur sejumlah benda berharga, berupa perhiasan dan beberapa benda pusaka koleksi Joni, yang nilai keseluruhan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi yang mendapat laporan dari si empunya rumah, langsung datang ke lokasi, dan melihat jejak pencuri, masuk ke dalam rumah melalui atap bangunan, untuk kemudian menjebol plafon kamar.

“Pelaku dengan leluasa masuk dan menjarah barang berharga karena saat itu, menurut laporan si pemilik, rumah dalam keadaan kosong karena pergi menjemput anak di sekolah,” ujar Kapolsek Tanjung Karang Tinur, Kompol Fanny Indrawan.

“Yang hilang berupa perhiasan emas seberat seratusan gram, satu unit mesin game play station mainan anak saya serta sejumlah benda pusaka peninggalan keluarga berupa keris” kata Joni.

Polisi langsung melakukan olah TKP, salah satunya mengidentifikasi jejak pelaku yang ada di sekitar lokasi, serta meminta keterangan pemilik rumah dan warga sekitar. Bukti pendukung, ada sepasang kaos kaki, diduga milik pelaku yang sengaja dilepas saat memanjat dinding dan tertinggal. (ano)

Baca Juga:
Pencuri Motor di Depan Minimarket Terekam Kamera CCTV
Pencuri Motor Dibekuk Peronda Malam
Polisi Tangkap Pencuri Besi Proye LRT di Palembang

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here