Jembatan Rusak di Jalinsum, Kendaraan Antre Hingga Belasan Kilometer

Kemacetan di Jalinsum, Mesuji, Lampung, Jumat (10/03/2017)/ Foto: ano

Mesuji, Kabarserasan.com—Sebuah jembatan yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Mesuji, Lampung, rusak akibat fondasi dan permukaanya  terus tergerus hujan.

Meski berukuran kecil tapi keberadaan jembatan di Desa Way Tulung Kecamatan Mesuji Timur ini, sangat vital karena setiap hari dilintasi kendaraan yang membawa barang antara Provinsi Lampung dengan sejumlah Provinsi lain di Sumatera.

Kerusakannya, langsung berdampak bagi kendaraan yang melintas. Ratusan kendaraan bertonase tinggi terlibat antrean panjang hingga mencapai belasan kilometer. Agar tetap bisa dilalui, polisi dibantu petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji melakukan langkah darurat

Selain menambal lubang di tengah jembatan, petugas juga memasang batangan besi, dan mengatur lalu lintas kendaraan secara bergantian. Tentu saja kondisi ini dikeluhkan para pengendara, yang perjalanan mereka jadi tersendat.

“Waduh, ita jadi terhambat ni, padahal sopir seperti kami ini dikejar target waktu.,” keluh Herman, salah seorang sopir truk fuso yang ditemui saat menjalani antrean panjang.

Hingga berita ini dibuat, pantauan di lokasi, petugas Dishub masih terus melakukan penanganan darurat. Di samping itu, aparat kepolisian berjibaku mengatur arus kendaraan yang hendak melintas yang dilakukan secara bergantian. (ano)

Baca Juga:
Pungli di Jalinsum Kian Marak, Terkesan Dibiarkan Petugas
Jalinsum Rusak Parah Kemacetan Hingga 5 Kilometer
Danpak Kerusakan Jalan Jalintim Macet Hingga 7 Kilometer

Leave a Reply