Dana CSR Bukan Untuk Pejabat Tapi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama pimpinan perusahaan yang tergabung dalam SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di ruang aula, Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (10/3/2017).

Jambi, Kabarserasan.com –  Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar menegaskan bahwa dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan-perusahaan baiknya digunakan untuk masyarakat bukan untuk pejabat.

Hal ini disampaikan saat menerima sejumlah pimpinan perusahaan yang tergabung dalam SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di ruang aula, Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (10/3/2017).

“Jadi pihak perusahaan tidak perlu lagi memberikan upeti atau bantuan kepada pejabat. Berikan saja kepada masyarakat sekitar yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Melalui dana CSR, sambungnya, baiknya berikan ke masyarakat, selain sarana olahraga, beasiswa, bangun infrastruktur jalan, masjid, baik juga menyumbang alquran.

“Alquran kan firman Allah. Siapa yang menyumbangkan dan selalu dibaca, maka pahalanya mengalir ke kita. Yang nyumbang berkah, yang membacanya juga berkah,” tutur Fachrori.

Selain itu, jalin silaturahmi kepada masyarakat. Komunikasi antar perusahaan dan masyarakat jangan terputus dan tidak boleh sombong.

“Panggil masyarakat ajak diskusi. Jangan buat malu perusahaan. Kalau perlu buat pertemuan tiga bulan sekali dengan masyarakat, untuk mencari keluhan dan harapan mereka. Berikan terbaik kepada masyarakat,” tandas Fachrori.

Bagi Tirat Sambu Ictijar Kepala Perwakilan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel apa yang diarahkan oleh Wakil Gubernur Jambi sudah sering dilakukan.

“Kita juga akan memberikan Alquran kepada masyarakat seperti yang disarankan Bapak Fachrori agar masyarakat Jambi semakin berkah,” ujar Tirat.

Sementara perwakilan dari Petro Cina Bayu Subagyo lagi merealisasikan forum CSR, yakni Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) Jambi.

“Di Jambi ada 300an perusahaan yang tergabung dalam forum ini. Diharapkan anggaran dari CSR ini bisa terserap ke masyarakat bukan ke pejabat, seperti yang diharapkan Pak Wagub,” imbuhnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here