Tukang Ojek Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Batanghari Ipda Tiram Jayanti bersama anggota menyambangi pangkalan ojek di Pasar Keramat Tinggi, Muara Bulian. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Batanghari, Kabarserasan.com –  Bukan hanya masyarakat umum pengendara jalan saja yang harus mentaati peraturan lalu lintas.

Tapi para tukang ojek yang sering tidak disiplin ikut menjadi sorotan petugas kepolisian dari Satlantas.

Guna meningkatkan disiplin berlalulintas di jalan, terutama bagi tukang ojek, Satlantas Polres Batanghari, gencar mensosialisasikan pentingnya berdisiplin berlalulintas.

Masih dalam Operasi Simpatik 2017, Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Batanghari Ipda Ritma Jayanti bersama dengan rombongan menyambangi pangkalan ojek di Pasar Keramat Tinggi, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Menurut Ritma, giat ini untuk mengajak tukang ojek bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Ini bagian dari Operasi Simpatik 2017. Jadi kita mengajak teman-teman ojek untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, belasan tukang ojek tersebut yang mangkal disitu, rencananya akan diberi identitas berupa rompi dan pembuatan SIM secara kolektif.

“Kita akan berikan mereka identitas rompi dan pembuatan SIM kolektif kepada tiap-tiap tukang ojek yang mangkal di sini,” ungkap Ritma.

Tentu kehadiran para polisi ini dan rencana untuk membuat rompi identitas dan pembuatan SIM disambut baik oleh tukang ojek yang ada dipangkalan ojek tersebut.

“Kita sangat senang sekali, ada polisi cantik yang peduli dengan keselamatan bagi tukang ojek. Tentunya, kami semakin simpatik dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas seperti yang diharapkan polisi,” tukas Dede salah seorang tukang ojek senior.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here