Muzakir Sai Sohar: Kualitas Anggota Satpol PP Harus Diperkuat

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim,  Kabarserasan.com – Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) merupakan garda terdepan di daerah dalam menegakkan dan penyelengaraan ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat.

” Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas  atas pengabdiannya dalam mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman kepada  masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Muzakir pada upacara peringatan hari ulanag tahun Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 di halaman kantor Pemkab Muara Enim, Rabu (8/2/2017).

Baca juga: Muzakir Sai Sohar Ajak Masyarakat Perangi Kebakaran

Menurut Muzakir, Satpol PP merupakan poetnsi besar yang harus  dimanfaatkan. Karena itu kualitas penegak Perda ini wajib diperkuat, baik saarana dan prasarana maupun  sumber daya manusianya.

Senada dengan Mendagri Tjahyo Kumolo saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Satpol PP dan Satlinmas di Kupang, Muzakir juga mendorong keterliban Satpol PP dalam komunitas intelijen daerah.

” Satpol PP dan Satlinmas merupakan salah satu komponen yang sehari-hari bersinggungan langsgung dengan masyarakat. Sehingga informas-informasi dapat direspon secara cepat dan tepat,” jelas Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply