Heboh , Seorang Nenek Hamil 37 Tahun Lahirkan Bayi Mumi

Bayi mengalami mumifikasidiangkat dari perut sang ibu melalui proses operasi. Foto Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com – Warga Kota Jambi lagi heboh. Bagai mana tidak, ada seorang perempuan di Jambi, nenek-nenek lagi bisa melahirkan bayi yang sudah membatu.

Dokter menduga bayi yang berada di dalam perut sang ibu sudah selama 37 tahun.  “Waktu dikeluarkan, bayinya sudah membatu. Karena terlalu lama dalam kandungan. Bayi itu mengalami mumifikasi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mattaher drg Iwan Hendrawan, Selasa (7/3/2017).

Peristiwa langka ini, baru diketahui saat perempuan yang sudah berumur 60 tahun itu memeriksakan diri ke dokter lantaran merasa sakit perut.

Betapa terkejutnya nenek yang identitasnya dirahasiakan dokter ini, saat didiagnosa dokter mengandung bayi hingga puluhan tahun.

Namun anehnya sang ibu tidak sadar bila dirinya sedang mengandung sang bayi. Saat dicek, barulah diketahui bahwa perempuan asal Kabupaten Tanjungjabung Timur itu tengah mengandung.

Akibat tidak sadarnya tersebut, usia kandungannya sudah berusia 37 tahun. Namun sayangnya buah hatinya telah tiada, meninggal dunia di dalam perut sang ibu.

“Bayi yang menjadi batu itu diangkat dari perut sang ibu melalui proses operasi di kamar operasi RSUD Raden Mattaher Jambi. Pasien ditangani oleh dr Parianto Spog. Operasi berlangsung sekitar 2,5 jam, pada Senin (6/3) kemarin,” ujarnya.

Dalam sepengetahuan Iwan, peristiwa bayi menjadi mumi adalah momen langka di dunia. “Peristiwa ini disebut litopedion atau bayi batu dan ditemukan 300 kasus dalam 400 tahun terakhir,” katanya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here