Operasi Simpatik: Sekuntum Bunga dari Polwan Cantik

Polwan cantik membagikan sekuntum bunga dalam Operasi Simpatik Siginjai 2017 Polresta Jambi. Foto: Kabarserasan.com/Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com – Satuan Polresta Jambi melakukan aksi simpatik di Kawasan Simpang Empat Jelutung, Kota Jambi, Senin (6/3/2017).

Operasi Simpatik Siginjai 2017 Polresta Jambi ini dipimpin langsung Kasatlantas Polresta Jambi Kompol Suroto,  diikuti belasan anggota Satlantas Polresta Jambi. Tak ketinggalan  Polwan cantik membagikan sekuntum bunga kepada setiap pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat yang melintas.

Selain membagikan bunga, para Polantas juga  membagikan stiker cantik bertuliskan “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Utamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan Menuju Indonesia Tertib, Bersatu. Keselamatan Nomor 1”  kepada pengendara dan juga ditempelkan di badan kendaraan mereka.

“Giat ini untuk menunjukkan bahwa polisi tersebut tidak hanya menilang saja bagi pengendara kendaraan yang tidak berdisiplin berlalu lintas, namun bisa juga menjadi polisi yang simpatik,” tutur Kompol Suroto.

Lanjutnya, aksi ini bisa membangkitkan rasa simpatik anggota polisi kepada masyarakat agar berlalulintas dengan benar.

“Karena itu, kita memberikan bunga, stiker cantik dan helm gratis bagi anak-anak yang dibonceng orangtuanya,” ujarnya.

Suroto juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar berdisiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

Menurutnya, banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan kurang disiplinnya masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm bagi pengendara bermotor, dan tidak memasang sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Marilah kita sama-sama mematuhi peraturan berlalu lintas yang baik dan benar serta bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, agar aman di perjalanan,” imbau Suroto.

Seorang pengendara roda empat yang diberi sekuntum bunga cantik Syarifudin, menilai aksi ini sangat bagus dan mengundang simpatik warga.

“Apalagi yang memberikan bunga tadi Polwan cantik, semakin simpatik saja dan membuat kita semakin disiplin berlalu lintas,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor:: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here