A Lopian, Pensiunan yang Sangat Mencintai PTBA

A Lopian, Pensiunan PTBA

Tanjung Enim, Kabarserasan.com – Secara tak sengaja Kabarserasan bertemu dengan pria paruh baya ini.  Penampilannya sederhana  namun cukup enak dipandang.  Orang ramahnya dan simpatik.

Namanya cukup singkat, A Lopian. Dia seorang pensiunan suatu perusahaan badan usaha milik negara yakni PT Bukit Asam (persero) Tbk.

Dia mengisahkan, saat  bekerja di PTBA kehidupannya bersama almarhum istrinya  Cik Ima, beserta kelima anaknya sangat  mapan.   Yang membuatnya bangga, tiga anaknya, Lusiana SPd. , S Sanjaya dan Dini Hayati bahkan mampu menyelesaikan kuliahnya.

Satu anaknya  Arhama,  sempat kuliah hingga semester sepuluh di  Universitas Muhammadiyah  Palembang namun stop out, karena mendapat jodoh.

” Memang sayang sekali, tapi itu sudah kemauan dia untuk menikah dan berhenti kuliah,” kata A Lopian kepada Kabasserasan beberapa waktu lalu.

Sedangkan satu anaknya lagi masih duduk  duduk dikelas 10 SMK Teknik.  ” Si bungsu M Ikbal masih duduk dikelas X Sekolah Menengah Kejuruan di Tanjung Enim,” tuturnya.

Lopian  mengabdikan dirinya di PTBA dari tahun 1983 dan pensiun pada tahun 2015 lalu.  ” Terakhir saya bekerja di Bengkel Utama, Nomor pegawai saya 25263,” jelasnya.

Karena kecintaanya kepada PTBA dia berharap ada anaknya yang bisa bekerja diperusahaan
tambang batubara itu. Karena menurut Lopian, PTBA perusahaan besar yang sangat memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

” Ya, dik. Saya berharap ada anak saya yang mengikuti jejak saya bekerja di PTBA,” harapnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here