Pasca Kericuhan di Lapas Jambi, Empat Napi Dikabarkan Kabur

Tampak depan Lapas Klas II A Jamb. Foto: Kabarserasan.com/Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com – Pasca kericuhan yang terjadi di dalam Lapas Klas II A Jambi pada Rabu malam, diketahui empat orang napi berhasil kabur. Diduga mereka kabur Kamis subuh (3/2/2017) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kakanwil Kemenkum HAM Jambi Bambang Palasara saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya membenarkan adanya empat tahanan lapas Jambi yang kabur pada kejadian kerusuhan semalam.

Kaburnya empat tahanan Lapas Jambi, menurutnya terjadi sekitar pukul 05.00 Wib. Ini diketahui setelah petugas mengecek semua tahanan.

“Iya benar, ada empat tahanan yang kita ketahui apakah kabur atau tidak, karena saat dicek petugas setelah kejadian semalam, keempat tahanan itu tidak berada di tempat,” ujar Bambang, Kamis (2/3/2017).

Dari data yang berhasil dihimpun kempat tahanan tersebut merupakan tahanan dari kasus narkoba berinisial AT (38) dan JH (35) atas kasus Curat, MB (26) yang merupakan tahanan baru serta  satu tahanan pria lainnya yang saat ini belum dapat diketahui identitasnya.

“Mengenai kaburnya tahanan itu, kita juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencaritahu keberadaan mereka,” imbuhnya.

Sementara, usai kejadian semalam, sambung Bambang, situasi pada saat ini di dalam Lapas Jambi telah aman kondusif.

“Untuk kondisi saat ini, lokasi kejadian di dalam Lapas aman kondusif,” tukasnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply