Longsor Karena Diguyur Hujan, Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Nyaris Putus

Jembatan Batang Masumai pengubung kecamatan- Kota Bangko nyaris putus. Foto: Kabarsersan.com/Azhari Sultan

Merangin,  Kabarserasan.com –   Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bangko sejak Senin malam hingga pagi tadi, jembatan Batang Masumai yang merupakan penghubung antar kecamatan menuju Kota Bangko nyaris putus.

Pasalnya,  beton penahan jembatan longsor, bahkan tanah penyangga selebar enam meter juga longsor. Tidak itu saja, terlihat ruko yang berada di kawasan jembatan tersebut nyaris runtuh.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan roda dua dan empat harus ekstra hati-hati untuk melintasi jalur jembatan, karena dikhawatirkan bisa menambah terjadinya abrasi disekitar jembatan.

Saat ini, polisi telah memasang garis polisi di dekat jembatan, dan Kadis PU beserta Kepala BPBD Kabupaten Merangin, Jambi terlihat memantau kondisi jembatan.

Kepala BPBD Merangin Mardansyah Saidi mengatakan, berdasarkan informasi terakhir, terdapat beberapa titik longsor terjadi di Kota Bangko, salah satunya di Jembatan Batang Masumai.

“Kita hari ini turun ke lapangan, untuk memantau setiap titik longsor dan melakukan pendataan, setelah itu kita akan berkordinasi bersama Dinas terkait seperti PU, untuk mencari solusi,” ungkap Mardansyah.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here