Tabrakan Travel vs Truk di Gunung Megang, Empat Penumpang Selamat

Ilusrrasi

Muara Enim Kabarserasan.com – Empat penumpang travel Kijang Inova BG 1183 RF jurusan Lahat-Palembang nyaris tewas setelah yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk warna putih BG 8008 CB, di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Senin (27/2/2017).

Kecelakaan yang nyaris membawa maut tersebut berawal ketika  travel yang disopiri  (37) warga Desa Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, berjalan dari arah Kabupaten Lahat dengan tujuan Kota Palembang ingin menyalip kendaraan dump truck fuso warna putih BG 8580 UR yang identitas pengemudinya belum di ketahui.

Namun Namun belum sempat mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk Isuzu BG 8008 CB yang dikendarai oleh Sugeng (25) warga Tanjung Enim, Muara Enim.

Kedua sopir sudah berupaya untuk menghindari kecelakaan dengan menginjak pedal rem,  namun karena sama-sama berkecepatan tinggi, tabrakan[u tak terhindarkan.

Beruntung empat penumpang yakni Perdi, Sindi Aditya, Nuraida dan Turiana berserta sopir travel selamat dari maut. Mereka hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di Puskesmas Gunung Megang.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut.

” Anggota kita sudah mengecek ke lokasi kecelakaan, tidak ada korban jiwa hanya luka-luka ringan dan sedang dirawat di Puskesmas Gunung Megang,” kata Hendra, Senin (27/02/2015).

Hendra mengungkapkan,  pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Kijang Inova Bg 1183 RF, satu unit dump truck fuso warna putih BG 8580 UR, dan satu unit truk isuzu BG 8008 CB.

” Pengemudi dumpt truk yang belum diketahui identitasnya  melarikan diri di duga takut diamuk massa,”ujarnya.

Sedangkan untuk para penumpang tarvel naas tersebut, dimintai keterangan sebagai saksi untuk mengetahui kronologis lakalantas tersebut.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply