Ratusan Rumah di Kota Jambi Terendam Banjir

Banjir di Perumahan Namura Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi terendam ratusan rumah terendam. Foto: Kabarserasan.com/Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com – Akibat curah hujan yang tinggi Jum’at dini hari (24/02/2017) sejak pukul 01.00 WIB hingga subuh hari di Kota Jambi menyebabkan ratusan rumah di Perumahan Namura Indah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi terendam banjir.

“Hujan tadi malam mulai jam satu malam sampai subuh. Jadi banjir kayak ini bang,” kata Ranto yang rumahnya terendam banjir hingga sebatas lutut orang dewasa.

Diakuinya, banjir kali ini lebih besar dibandingkan banjir sebelumnya. “Lokasi ini acap kali dilanda banjir, namun lebih dalam banjirnya dari yang biasanya,” katanya.

Akibat banjir tersebut sekitar 50 rumah warga terendam banjir. Selain itu, banjir juga menjadi permainan anak-anak dan dimanfaatkan warga mencuci kendaraan bermotor.

Camat Jaluko Rossa Candra Budy yang meninjau lokasi banjir, mengatakan, Perumahan Namura Indah ini terbagi menjadi dua, sebagian masuk pada Kabupaten Muarojambi dan sebagaian masuk ke Kota Jambi.

“Kalau di sini, sekitar 300 rumah terendam banjir, dari empat RT,” ungkapnya.

Beruntung, banjir tersebut tidak ada merenggut korban nyawa. “Hingga sekarang tidak ada warga yang mengungsi terlalu jauh, hanya mengungsi ke rumah tetangga yang rumahnya lebih tinggi,” pungkas Rossa.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply