Satu Jam Gelar Razia, Satlantas Muara Enim Tilang 54 Pelanggar

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Adik Sulistyono. Foto: Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com –  Satuan Lalulintas Polres Muara Enim  menggelar razia di Jalan Jend A Yani, Kota Muara Enim , kemarin.

Dalam razia yang dilakukan selama satu jam (06.30 – 07.30 WIB) itu, petugas   mengeluarkan 54 surat tilang kepada pelangar lalu lintas. Dan  pelanggar didominasi oleh para pelajar karena tidak menggunakan helm.

Kasatlantas  Polres Muara Enim AKPAdik Listiyono mengatakan,   pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, baik terhadap siswa dan guru-gurunya.

” Kita imbau kepada para guru  untuk tidak memperbolehkan siswanya yang tidak mempunyai SIM untuk membawa sendiri kendaraannya.. Lebih baik diantar atau naik kendaraan umum saja” kata Adik.

Karena, lanjutnya, selain akan membahayakan nyawa diri sendiri juga akan membahayakan jiwa orang lain. ” Rata-rata korban lakalantas kendaraan roda dua itu adalah pelajar,” terangnya.

Kasatlantas menegaskan, pihaknya akan melakukan razia kendaraan roda dua secara rutin. Tujuannnya untuk menekan angka kecelakaan.

” Kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran. Diharapkan dengan razia ini bisa mengubah pola pikir masyarakat untuk mematuhi aturan berlalulintas, ” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Amr: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here