Tidak Disiplin Seorang Anggota Polresta Jambi Dipecat

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani,saat upacara pemecatan tidak dengan hormat Jumat (17/02/2017). foto: Kabarserasan.com /Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com– Guna menegakkan keadilan dan disiplin di lingkungan Polresta Jambi, seorang anggota Polresta Jambi harus dipecat dengan tidak hormat.

“Ya… Kamis pagi kemarin, ada upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) seorang polisi bernama Briptu Firwan NRP 87071301 dari Basium Polresta Jambi karena tidak disiplin dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani, Jumat (17/02/2017).

Dia sangat menyesalkan atas kejadian yang terjadi di tempat yang selama ini di pimpinannya. “Sungguh suatu hal dilematis, karena disaat Polri mengalami kekurangan personel, kita harus melakukan PTDH. Namun, keadilan dan hukum harus ditegakkan,” tuturnya.

Selain itu, Bernard Sibarani, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Polresta Jambi dan Polsek jajaran yang telah bekerja secara maksimal khususnya dalam pengungkapan kasus.

“Tingkatkan kepekaan diri terhadap perkembangan yang terjadi dengan mengacu kepada kejadian-kejadian di daerah tugas masing-masing,” ujarnya.

Di lain pihak, Polresta Jambi juga patut berbangga lantaran mendapatkan penghargaan dari Ombudsman Jambi sebagai lembaga penegak hukum dengan pelayanan publik terbaik tahun 2016.

“Semua ini merupakan hasil kerja keras kita, semua perlu ditingkatkan kembali dimasa yang akan datang, dari semua pencapaian hasil ini adalah sebagai pendorong serta motivasi bagi semua personel,” kata Kapolresta.

Bernard juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar tidak terjaring masalah Pungli karena saat ini telah terbentuk tim Saber Pungli Kota Jambi.

“Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Perbanyak amal ibadah serta tingkatkan disiplin baik pribadi maupun kesatuan sebagai benteng dalam upaya kita mencegah dari perbuatan yang dapat merugikan,” imbuh Bernard.

Penulis: Azi
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here