Pilkada Muba, Pasangan Dodi Reza-Benni Unggul Telak

Dodi Reza dan isteri saat mencoblos/ Foto:tribunnews.com

Sekayu, Kabarserasan.com—Berdasarkan hasil hitungan cepat (Quick Count) beberapa lembaga survei, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) nomor urut 1 Dodi Reza Alex-Benni Hernedi unggul telak dari Paslon pesaingnya pada Pilkada Serentak 2017 di daerah itu, Rabu (15/02/2017).

Paslon nomor urut satu yang diusung Partai Golkar dan PDIP ini, perolehan suaranya unggul jauh dari Paslon  nomor urut dua dari jalur perseorangan Amiri Arifin-Ahmad Toha, pada Pilkada Kabupaten Muba, yang berlangsung serentak bersama 100 daerah lain di Indonesia, Rabu (15/02/2017).

Bagi masyarakat Sumatera Selatan, terlebih warga Kabupaten Muba, kemenangan ini bukanlah suatu kejutan, karena melihat sejumlah faktor, kemenangan pasangan ini sudah diduga sejauh jauh hari. Baca: Pasangan Dodi-Benni Diprediksi menang Mudah

Data Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) misalnya, sebagaimana dikutip dari tempo.co, Dodi-Benni meraih 78 persen suara sedangkan pesaingnya hanya meraih 22 persen suara. Demikian pula menurut data lembaga survey lainnya, Charta Politica.

Menurut hasil survei lembaga ini, hingga pukul 14.30 WIB, Rabu (15/02/2017), dari 67 persen data yang sudah masuk dari 14 kecamatan, pasangan Dodi-Benni meraih 79,5 persen suara. Unggul jauh dari pesaingnya, yang hanya meraih 19,26 persen.

Ke-14 kecamatan itu meliputi Babat Supat, Sanga Desa, Sekayu, Sungai Keruh, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Babat Toman, Batang Hari Leko, Bayung Lencir, Keluang, Lais, Lalan, Lawang Wetan, Plakat Tinggi.

Menurut Direktur Eksekutif LKPI Arianto, sebagaimana dikutip dari tempo.co, keunggulan Paslon yang diusung Partai Golkar (Dodi merupakan anak Gubernur Sumsel, Alex Noerdin sekaligus Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel) dan PDIP ini, bisa saja unggul lebih dari 85 persen, “Tetapi partisipasi pemilih rendah karena hujan dan jalan jalan yang menuju TPS rusak berat.” Ujar Arianto.

Dodi sendiri mengaku senang atas perolehan suara ini. Ditemui wartawan usai bersama isterinya, Tia Yufadha, berkeliling memantau perhitungan suara, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil hitungan suara itu, meski versi hitung cepat dan masih bersifat sementara.

“Kita tunggu saja real count dari KPU, namun data hitung cepat itu cukup menggembirakan. Namun yang lebih penting lagi, kami bersyukur karena di Muba Pilkada aman, tidak adanya ribu- ribut,” kata Dodi, (*/Jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here