Gubernur Lampung Senang Pilkada di Lima Kabupaten Lancar

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo/ Foto: realita.co

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo mengaku senang, pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di lima kabupaten di Provinsi Lampung yang dilaksanakan Rabu (15/02/2017) berjalan lancar, tanpa gangguan berarti.

Untuk diketahui, untuk Pilkada Serentk 2017, di Provinsi Lampung ada lima daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah, yakni di Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, dan Lampung Barat.

Sebagaimana dikutip dari lampost.co, Ridho berharap, situasi kondusif Pilkada itu terus berlangsung hingga tahap rekapitulasi perhitungan suara (real count) selesai oleh KPU.

“Alhamdulillah pilkada tahun ini sesuai dengan asasnya, yakni langsung, umum, bebas, dan rahasia. Dan jangan sampai ada kecurangan-kecurangan yang dapat mempengaruhi hasil suara yang dapat mengganggu stabilitas politik hingga sosial kemasyarakatan,” kata Gubernur Ridho, di Ruang Rapat Utama Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu (15/2/2017).

Ridho juga meminta, kepada siapapun calon kepala daerah yang terpilih, bisa menjalankan amanah dari rakyat. “Besar harapan masyarakat di setiap kabupaten untuk bisa melanjutkan pembangunan agar semakin maju, berkembang, dan memenuhi harapan,” ujarnya.

Pasca Pilkada nanti, diharapkan untuk semua bekas kandidat bisa kembali bersatu memajukan daerahnya. Jangan ada konflik berkepanjangan yang mengganggu proses pembangunan, pinta Gubernur.

“Ada dua kepala daerah baru di Lampung, dari hasil hitung cepat sementara. Namun lebih baik lagi untuk menunggu hasil resmi dari KPU. Baik itu Bupati baru atau lama, dan seyogyanya bisa amanah di lima tahun ke depan. Dan sekali lagi jangan sampai ada masalah yang bergejolak,” tegas Ridho.

PDIP Unggul di Tiga Kabupaten

Berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count) lembaga survey Rakata Institue hingga pukul 19.13 WIB, Rabu (15/02/2017) malam , pasangan calon (Paslon) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) unggul di tiga kabupaten, yakni Lampung Barat dengan Paslon Parosil Mabsus-Mad Hasnuri,  di Pilkada Tulangbawang, Paslon Winarti-Hendriwansyah dan di Pilkada Tulang Bawang Barat, lewat Paslon Tunggal (melawan kotak kosong), Umar Ahmad-Fauzi Hasan di Pilkada Tulang Bawang Barat.
Baca: Pilkada di Tulang Bawang Barat Melawan Kotak Kosong

Berikut data hasil hitung cepat (Quick Count) Pilkada di lima kabupaten di Provinsi lampung.

Kabupaten Pringsewu:
Data masuk : 100
Partisipasi pemilih : 68,66%

1. Ardian Saputra – Dewi Arimbi: 34,57%
2. Sujadi – Fauzi: 47,31%
3. Siti Rahma – Edi Agus Yanto: 18,13%

Kabupaten Mesuji:
Data masuk : 92,86%
Partisipasi Pemilih : 76,14%

1. Febrina Lesisie Tantina – M. Adam Ishak: 28,91%
2. Khamami – Saply: 71,09%

Kabupaten Lampung Barat:
Data masuk : 100%
Partisipasi pemilih : 76,16%

1. Parosil Mabsus – Mad Hasnuri: 59,00%
2. Edy Irawan Arief – Ulul Azmi Soltiansa: 41,00%

Kabupaten Tulang Bawang:
Data masuk : 98.18%
Partisipasi : 66,31%

1. Syarnubi – Soliha: 10,20%
2. Hanan A Razak – Heri Wardoyo: 39.99%
3. Winarti – Hendriwansa: 49,81%

Kabupaten Tulangbawang Barat
Data masuk : 85,71%
Partisipasi pemilih : 88,99%

1. Umar Ahmad – Fauzi Hasan: 97,62%
2. Kotak Kosong : 2,38%

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here