Dandim Batanghari Kerahkan 300 Prajurit TNI Amankan Pilkada

Dandim 0415/Batanghari Letkol Denny Noviandi

Jambi, Kabarserasan.com – Untuk mengamankan pilkada di Kabupaten Muarojambi, Jambi tanggal 15 Februari besok, Kodim 0415/Batanghari  mengerahkan pasukan TNI sekitar 300 personil.

“Kita tidak ingin pilkada sebagai pesta rakyat ini terjadi yang tidak dinginkan. Karena itu, TNI turut serta dalam mengamankan pilkada di Kabupaten Muarojambi ini,” kata Dandim 0415/Batanghari Letkol Denny Noviandi, Selasa (14/02/2017).

Denny mengungkapkan,  300 personil tersebut  akan disebar ke 840 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seluruh Kabupaten Muarojambi.

“Untuk prajurit Kodim ada sebanyak 200 personil yang sudah sejak pagi bertugas di posko masing-masing. Sedangkan Korem 042/Garuda Putih Jambi membantu 100 prajuritnya dari kesatuan Bataliyon 142/Ksatria Jaya yang sore ini sudah menuju Kabupaten Muarojambi,” ungkap Denny.

Pasukan TNI, lanjutnya, juga membantu membackup pengamanan pilkada dari Polres Muarojambi.

“Kita berharap pilkada ini tetap kondusif hingga pengumuman pemenang yang dilakukan KPU. Jika ada kendala dalam pilkada,  masyarakat silahkan melaporkan ke Panwaslu sehingga bisa ditindaklanjuti petugas,” ” imbuh Denny.

Penulis: Azi
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here