Sejumlah Parpol Bakal Usung Kader Sendiri Pada Pilkada Muara Enim 2018

Bakal Calon Bupati Muara Enim periode 2018-2023

Muara Enim, Kabarserasan.com – Jelang Pilkada Muara Enim 2018,  nama calon-calon sudah mulai mengemuka. Sebagian besar Parpol sejauh ini masih menonjolkan kader dan pengurus masing-masing untuk diusung sebagai bakal calon bupati (Bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di Pilkada Kabupaten Muara Enim.

DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muara Enim misalnya, tetap mengedepankan kader sendiri yakni Ganef Asmara NL untuk maju pada Pilkada Muara Enim 2018 mendatang.

” Hingga saat ini kami masih mengedepankan kader PAN sendiri dalam hal ini Ganef Asmara NL yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPW PAN Sumatera Selatan sebagai Bacabup  Muaraenim dari PAN,” kata  Ketua DPC PAN Muara Enim  Nazuri, Senin (13/02/2016).

Menurur Nazuri, hal itu sudah merupakan kesepakatan dalam Musda ke-IV PAN beberapa waktu lalu.  ” Belum ada  kesepakatan baru di internal partai terkait siapa yang nanti akan diusung atau didukung di Pilkada nanti. Artinya kami tetap akan mengusung beliau (Ganef),” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Muara Enim, Kasman, saat dikonfirmasi juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menjagokan Aziz Rahman yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Muara Enim sebagai Bacabup.

Namun, lanjutnya,  kedepan  atau pada saat masa penjaringan akhir hal tersebut bisa saja terjadi perubahan. Tergantung hasil survey yang dilakukan internal partai.

” Saat ini, kita masih melakukan survey, kalau memang nanti hasil survey beliau (Aziz Rahman) dianggap mumpuni dan memenuhi syarat, jelas beliau yang akan kita usung,” tegasnya.

Kasman menyadarai, berdasarkan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim, Partai NasDem tidak mencukupi untuk mengusung calon sendiri. Karena itu, tentu NasDem  membutuhkan koalisi dengan partai lain.

” Hal tersebut juga nantinya akan menjadi pertimbangan, partai mana yang akan diajak berkoalisi dan siapa figure nanti yang akan mereka usung,” kata dia.

Kasman mengungkapkan, pihaknya sedang menjalankan survey dan melakukan  lobi-lobi dengan parpol lain. ” Namun sejauh ini untuk kami (NasDem) masih menjagokan kader kami sendiri untuk Bacabup Muaraenim,”terangnya.

Hal senada juga disampaikan  Wakil Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Muara Enim Ermanadi Tjiknayun. Partainya tetap berkomitmen  untuk mengusung Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim, Ahmad Yani sebagai Bacabup.

“ Jika tidak ada aral melintang nanti tetap beliau (Ahmad Yani)  yang akan kita usung,”jelasnya.

Ermanadi beralasan,  berdasarkan poling yang ada dan yang masuk ke internal Demokrat, posisi Ahmad Yani masih yang teratas dibanding kader Demokrat lainnya.

“Masih beliau, kalaupun nanti ada lobi ke parpol lain  atau ada parpol lain yang melobi ke kita, itu untuk posisi wakil, karena beliau akan kita usung untuk posisi 1 atau calon bupati,”jelasnya lagi.

Sementara  DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muara Enim hampir pasti mencalonkan H Nurul Aman  sebagai Bacabup Muara Enim periode 2018-2023. Bahkan Nurul Aman yang saat ini merupakan Wakil Bupati Muara Enim telah mendapat restu dari Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

Menurut Romy , Nurul Aman merupakan salah satu kader terbaik partai berlabang Ka’Bah tersebut.

“Kami dari pengurus pusat sangat mendukung penuh apabila Nurul Aman maju menjadi bakal calon Bupati. Karena beliau, memiliki visi dan misi yang cukup bagus untuk membangun Kabupaten Muara Enim menjadi kabupaten termaju di Sumsel bahkan di Indonesia,”kata Romy saat membuka musyawarah cabang (Muscab) DPC PPP Muara Enim ke XIII yang digelar di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, beberapa waktu lalu.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

1 COMMENT

  1. Untuk bertarung perlu Keberanian. Untuk mengalahkan lawan perlu Strategi. Untuk menang perlu Kecerdasan. Dan untuk Sukses, butuh Ketiganya. Selamat Berjuang

Leave a Reply