Kapolres Muara Enim Imbau Masyarakat Muara Enim Tidak Ikut aksi 112

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan. Foto: Kabarserasan.com/amr

Muara Enim Kabarserasan.com – Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan menghimbau kepada masyarakat Muara Enim agar tidak mengikuti aksi damai 112 yang rencananya akan di gelar di Lapangan Monas Jakarta.

Menurut Hendra, jika semua daerah ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu nantinya akan menambah permasalahan Kamtibmas. ” Jakarta bisa penuh dan hal itu bisa menjadi masalah,” kata Hendra usai acara Silaturahmi antara FKPD dan tokoh agama Muara Enim di Aula Polres Muara Enim, Rabu (8/2/2017).

Kapolres mengungkapkan dia juga merasa prihatin terkait permasalah yang terjadi saat ini dan ingin menjadikan itu cepat selesai. Untuk itu Hendra  mengajak masyarakat berdoa bersama.

” Tadi sudah ada pernyataan sikap dari masing-masing tokoh agama, tokoh masyarakat , FKPD ada juga dari Banser , GP Ansor bahwa mereka tidak ikut aksi tersebut.  Mereka menyerahkan sepenuhnya aparatur yang berwenang untuk menyelesaikan permaslahan itu,” jelas Hendra.

Menurutnya, pada kesempatan itu para tokoh ini juga mengajak  masyarakat Muara Enim untuk tetap  menjaga kodusifitas yang sudah terbentuk hingga saat ini di Kabupaten Muara Enim.

” Mereka juga tidak mendukung aksi  kelompok maupun perorangan yang mengarah kepada perpecahan NKRI,” jelas Hendra.

Namun jika ada kelompok masyarakat atau pribadi tetap ada yang ingin aksi 112 itu, Kapolres mengatakan tidak ada sangsi hukum yang akan diberikan.

” Ini kan sipatnya himbauan jadi tidak ada tindakan hukum. Tetapi kita sudah mengundang tokoh agama yang kompeten yang smenyatakan mereka tidak akan ikut aksi ini. Kalaupun ada yang berangkat bukan kelompok, tapi pribadi,” pungkas Hendra.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply