Gubernur Zumi Zola Tandai Mulainya Pembangunan Al Azhar di Jambi

Gubernur Jambi, Zumi Zola melakukan peletakan batu pertama pembangunan Al Azhar di Jambi/ Foto: azi

Jambi, Kabarserasan.com—Gubernur Jambi, Zumi Zola, Sabtu (04/02/2017) siang melakukan peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan masjid dan sekolah berbasis Islam, Al Azhar di Jambi,

“Pembangunan sekolah pendidikan Al Azhar 57 ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kualitas iman anak didik kita, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA,” ujar Gubernur Jambi Zumi Zola.

57 adalah nomor Al Azhar di Jambi, Gubernur Zola menilai, kualitas sekolah Al Azhar 57 yang dibangun di Jambi ini sama kualitasnya dengan yang ada di Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia, dan yakin akan mampu mendukung peningkagtan pendidikan di daerah ini.

“Selain sekolah, fasilitas juga termasuk lengkap termasuk sarana olahraga. Di sini juga akan dibangun masjid yang diberi nama Al Azhar Jambi,” katanya dihadapan para hadirin undangan.

Sebagai tahap awal, menurut Zola, pembangunan SD dan SMP dahulu yang direncanakan rampung tahun 2018 dan dilanjutkan pembangunan tahap dua untuk SMP dan SMA.

“Sekolah Al Azhar ini sudah tidak perlu diragukan lagi, kurikulum berkualitas. Dan asumsinya juga luar biasa. Lulusannya bukan hanya intelektualnya saja tapi kuat imannya,” imbuh Zola dihadapkan walikota dan bupati se-Provinsi Jambi.

Dia juga berharap, dukungan tidak bisa dari pemerintah saja, tapi juga  dari pihak lain dan swasta karena pendidikan islam salah satu program pemerintah.

Menurut Ketua Umum Yayasan Muslim Jambi Ariyani Asmawati, pembangunan masjid dan sekolah Al Azhar 57 ini selain memperkuat akidah pelajar juga mempersiapkan generasi muda yang intelektual yang berakhlak Nabi Muhammad.

Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin yang juga ayah Gubernur Zumi Zola, dipercaya sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid dan Sekolah Al Azhar 57 Jambi ini. Zulkifli mengatakan, ia seperti tak percaya pihak Al Azhar akan mempercayai daerah ini untuk pengembangan pendidikan bertaraf nasional bahkan internasional ini.

“Jadikanlah anak didik kita memiliki imam islam yang kuat dan menjadi sumber daya manusia yang tangguh untuk bekal masa depan agama, negara dan bangsa Indonesia,” harap mantan Gubernur Jambi dua periode ini. (azi)

Leave a Reply