Segera Hadir di Jambi, Masjid dan Sekolah Al Azhar

Kantor Al Azhar Cabang Jambi/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) Al Azhar, sebagai lembaga pendidikan dakwah dan sosial berbasis Islam segera hadir di Kota Jambi, dengan membangun masjid dan sekolah, sejalan dengan misi lembaga ini, membentuk masyarakat madani yang cerdas, modern dan berkarakter bagi masa depan Bangsa Indonesia.

Mengambil lokasi di kawasan Citra Raya City, Kota Jambi, Al Azhar akan memulai pembangunan masjid dan sekolah, di lahan seluas 6 hektar. Peletakan batu pertama pembangunannya akan dilakukan Sabtu (04/02/2017).

Selain untuk kepentingan ibadah dan pendidikan formal, bangunan yang akan didirikan bersifat referesentatif, dilengkapi sarana ruang belajar dengan fasilitas laboratorium, sarana kesenian dan olah raga, serta fasilitas multimedia berbasis teknologi informasi (IT).

“Peletakan batu pertama nantinya Insya Allah akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) Al Azhar Jakarta H. Muhammad Suhadi dan Gubernur Jambi H. Zumi Zola,” ujar perwakilan Sekretariat Sekolah Al Azhar 57 Jambi Citra Darminto, S.IP MM, saat ditemui Kabarserasancom, di sekretariat pendaftaran di Komplek Villa Kenali Permai Blok B2 No.14, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (02/02/2017).

Peletakan batu pertama ini, sambungnya, merupakan titik tonggak awal dan komitmen Sekolah Al Azhar 57 Jambi untuk membangun sekolah yang berlandaskan Imtaq dan Iptek (Iman-Taqwa dan Ilmu Pengetahuan Teknologi)

“Dengan hadirnya Al Azhar 57 Jambi dapat meningkatkan mutu pendidikan dan penyiapan sumber daya manusia yang tangguh dalam menghadapi persaingan, serta dapat membentuk insan-insan masa depan yang berakhlakul karimah dan berwawasan global, serta turut serta dalam melakukan syiar Islam dikalangan generasi muda Jambi,” harap Citra.

Al Azhar 57 Jambi merupakan perpanjangan tangan sekolah YPI Al Azhar Jakarta yang didirikan oleh DR (HC) Buya Hamka yang sekarang ini telah berdiri 171 sekolah Al Azhar yang tersebar di seluruh kota yang ada pada 17 Provinsi di Indonesia yang salah satunya di Provinsi Jambi Sekolah Al Azhar 57.

Sekolah Islam Al Azhar di Jambi ini akan menggunakan nomor sekaligus logo Al Azhar 57, dan sama seperti sekolah Al Azhar lainnya di Indonesia, menerapkan kurikulum nasional yang berorientasi pada pengembangan kompetensi Ilmu pengetahuan dan Teknologi (Iptek), mengacu peningkatan Iman dan taqwa (Imtaq).

Dengan menyekolahkan anak di Al Azhar 57 Jambi, tuturnya, orang tua tidak perlu khawatir seandainya dikemudian hari pindah dari Provinsi Jambi. Pasalnya sekolah Al Azhar 57 Jambi memiliki lisensi YPI Al Azhar Jakarta, orang tua tidak lagi direpotkan mengurus berkas pindah anaknya.

“Karena putra-putri kita yang sekolah di Al Azhar 57 Jambi juga telah terdaftar di database YPI Al Azhar Jakarta. Silahkan orang tua memilih sekolah Al Azhar, karena telah memiliki lisensi YPI Al Azhar Jakarta,” jelas Citra berpromosi.

Bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di Al Azhar 57 Jambi, bisa langsung mendaftarkan ke Komplek Villa Kenali Permai Blok B2 Nomor 14 Kelurahan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kotabaru Kota Jambi, atau Cluster The Boulevard Blok A8/22 Citra Raya City Jalan Lintas Mendalo – Muara Bulian KM 12.

“Kami memberikan promosi berupa diskon sebesar 50 persen. Untuk pendaftaran gelombang pertama, baik itu tingkat TK maupun SD, dibuka dari 15 Januari hingga 15 Februari 2017. Dan gelombang kedua 16 Februari hingga 16 Mei 2017,” paparnya. (azi)

Leave a Reply