Kajari Adhyaksa : Tak Ada FKPD yang Terima Upeti Angkutan Batubara

Kajari Muara Enim Adhiyaksa D Yuliano.

Muara Enim, Kabarserasan.com –  Terkait adanya isu yang menyebutkan FKPD (Forum Komunikasi Pimpina Daerah)  menerima upeti dari angkutan batubara dibantah keras oleh salah satu anggota FKPD Muara Enim yakni Kajari Muara Enim Adhiyaksa D Yuliano.

” Tidak ada itu, kalau ada yang menerima itu oknum.  Segera teman-teman informasikan, kita akan lakukan tindakan hukum,” kata Adhiyaksa kepada awak media di Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (02/02/2017).

Adhi mengakui, dia juga mengetahui ada beberapa oknum masyarakat yang melakukan pungutan kepada angkutan batu bara.

” Ada yang mengatasnamakan koperasi, ormas dan lain-lain melakukan pungutan kepada truk angkutan batubara.  Itu Pungli, tidak boleh.  Harusnya polisi bertindak. Jika Polisi tidak bertindak, kami akan bertindak dengan penindakan hukum yang lain,” tegasnya.

Menurut Adhi, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum.  ” Jika misalnya ada kelompok yang berlindung dengan aparat, kami ada bekerjasama dengan Polisi Militer. Jika tidak teratasi oleh Kejari,  kami akan laporkan ke Kejaksaan Tinggi Sumsel,” ujarnya.

Adhy mengaku gerah dengan adanya isu yang mengatakan seolah-olah FKPD menerima sesuatu dari angkutan batubara. ” Jika ada informasi ada anak buah saya menerima sesuatu, laporkan ke saya. Saya akan tindak tegas,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply