Kota Jambi Juara Umum Taekwondo Piala Danrem

Jambi, kabarserasan.com– Akhirnya setelah bertarung dalam kejuaraan Taekwondo Piala Danrem 042/Garuda Putih Jambi di gedung olahraga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi sejak 26 – 28 Januari 2017, atlet taekwondo Kota Jambi berhasil meraih podium sebagai juara umum.

Mereka berhasil menyisihkan puluhan atlet dari lima provinsi di Sumatera, seperti Sumatera Barat, Riau, Batam, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

“Saya menilai pelaksanaan kejuaraan taekwondo piala Danrem 042/Gapu ini sudah berjalan dengan baik, jujur dan penuh sportivitad,” ujar Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Inf Refrizal usai menutup turnamen bergengsi di Kota Jambi, Sabtu, (28/01/2017).

Menurutnya, ini memberikan gambaran adanya peningkatan prestasi untuk masa depan. “Semangatnya luar biasa. Namun jangan hanya dalam pertandingan saja, dalam berlatih tetap semangat juga,” paparnya.

Danrem juga mengingatkan, agar para atlet jangan terpengaruh atau coba-coba dengan narkoba. “Narkoba itu musuh bersama bangsa. Jadilah atlet berprestasi yang jauh dengan barang haram tersebut, karena bisa merusak diri dan keluarga,” harapnya.

Refrizal juga mengapresiasi Dandim 0415/Batanghari yang menginisiasi turnamen ini hingga sukses.

Bagi Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi keberhasilan ini merupakan kerja sama yang solid dan berlatih keras serta disiplin.

“Rencananya yang menang ini akan kita rekrut dan dilatih lagi untuk kejuaraan lokal dan lainnya diluar Provinsi Jambi,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Denny juga memberikan bonus pembinaan ke semua atlet Kota Jambi yang meriah juara umum.

Budi salah seorang warga yang menonton kejuaraan ini mengaku puas, karena pertandingannya seru dan tidak ada yang cidera atletnya.

“Sebaiknya danrem bisa membuat event lagi yang sifatnya nasional di Jambi, sehingga atlet Jambi semakin berprestasi ditingkat nasional,” ujarnya.

Untuk  juara umum terbaik 1 dimenangkan oleh club Mayang Jambi dengan perolehan medali 14 emas, 13 perak dan 50 perunggu.

Juara terbaik 2 diraih club KTA dengan medali 12 emas, 12 perak dan 11 perunggu. Sedangkan Kabupaten Batanghari harus puas sebagai juara terbaik 3 dengan perolehan mendali 9 emas, 9 perak serta 4 perunggu. (azi)

 

Leave a Reply