“Mati Suri” DPP KNPI Cabut SK Pengurusan KNPI Jambi dan Pilih Ketua Caretaker

Jambi, kabarserasan.com– Akibat “mati suri” pengurus DPD KNPI Provinsi Jambi selama satu tahun ini, yang dipimpin Bunga Tan Halim sejak bulan Maret tahun lalu, akhirnya DPP KNPI mencabut kepengurusannya.

Tidak itu saja, DPP KNPI juga mengeluarkan surat lampiran ketua caretaker yang baru.

Untuk surat pemberhentian kepengurusan lama tertuang pada Surat Keputusan DPP KNPI Nomor Kep: 97/DPP KNPI/I/2017 ditandatangani Ketua Umum DPP KNPI Fahd El Fouz A. Rafiq tanggal 17 Januari 2017.

“Saya mengetahuinya, setelah satu hari ditandatanganinya SK tersebut oleh Ketua Umum KNPI Fahd,” kata Said Pariq. Dari Ormas Majelis  Pemuda Indonesia.

Menurut, Said, apa yang diputuskan DPP KNPI tersebut, tentut setelah melihat perkembangan dan masukkan serta adanya koordinasi dari pengurus KNPI di Jambi.

Selain itu, pengurusan di Jambi itu tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan sebuah organisasi yang ada.

“Masa tidak ada proses pelantikan setelah terpilih. Bagaimana mau membina dan membesarkan induk organisasi kepemudaan tertua di Indonesia,” paparnya.

Said menilai, fakumnya organisasi ini lantaran tidak mampu melakukan komunikasi yang baik dengan unsur- unsur OKP dan DPD tingkat II di Provinsi Jambi.

“Idealnya Ketua Jambi harus mampu komunikasi dengan seluruh jajaran dan terkait proses pelantikan hanya batas wacana saja,” ujar Ketua DPD KNPI Jambi periode 2009-2012.

Baginya, wajar bila KNPI pusat melakukan langkah pemberhentian terhadap Bunga yang dianggap tidak cakap dalam memimpin pemuda di Jambi.

“Pemuda itu harus tegas dan punya prinsip serta visioner yang jelas dan tidak manja. Apalagi ketergantungan pada orang lain,” tukas Said.

Dengan kejadian ini, akhirnya DPP KNPI mengeluarkan surat lampiran komposisi dan personalia tim caretaker DPD KNPI Provinsi Jambi tertanggal 27 Januari 2017.

Dalam lampiran yang diterima Kabarserasan.com tertulis Mustafa M Raja sebagai Ketua KNPI Provinsi Jambi.

Syafaat Perdana dan Bram Aprianto dipercaya sebagai wakil ketua I dan II, sedangkan Wisnu Syahputra sebagai sekretaris didampingi Fire Hariyadi sebagai wakil sekretaris.Untuk bendahara dipercaya Bambang Gunawan.

“Sebagai pemimpin pemuda, harus mampu membuat gebrakan positif yang membuat pemuda diperhitungkan dalam setiap kebijakan dalam mengisi pembangunan di Jambi,” tuturnya.

“Dan ini juga yang diharapkan DPP KNPI, agar organisasi ini berjalan tidak mati suri lagi. Ketua yang terpilih nantinya bisa memperbaiki lebih baik lagi,” harap Said.

Bunga Tan Halim, yang dicoba hubungi baik melalui telepon genggam dan via whatsapp masih belum bisa diwawancarai. Bunga beralasan masih sibuk mengajar dan banyak kegiatan. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here