Tinjau Pasar, Nurul Aman Minta Drainase Diperbesar

Wabup Nurul Aman saat menijau Pasar Inpres Kota Muara Enim, Rabu, (23/01/2017)

Muara Enim, Kabarserasan.com – Wakil Bupati Muara Enim (Wabup) H Nurul Aman SH,  meninjau kondisi Pasar Inpres Kota Muara Enim.  Tak hanya meninjau, Wabup Nurul Aman juga memimpin pembersihan pasar inpres yang bersama anggota TNI dari Yonif 141, Sat Pol PP, pihak Kecamatan Muara Enim dan Kelurahan pasar II. Selain itu,juga dilkukan peninjauan kondisi Sungai Aur.

Usai melakukan peninjauan Nurul mencatat beberapa permasalahan yang harus diselesaikan.    “ Setelah meninjau kondisi kawasan Pasar Inpres, saya melihat drainase yang ada masih kecil, karena itu perlu dibesarkan untuk memperlancar saluran air yang ada.  Kemudian, kondisi Sungai Aur juga perlu untuk dikeruk lagi ,”  kata  Nurul Aman SH,  Rabu (25/01/2017).

Pada kesempatan itu,  Nurul mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian anggota TNI dari Yonif 141, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Sat Pol PP, pihak kecamatan Muara Enim, kelurahan dan sejumlah masyarakat, yang telah bersama-sama untuk bergotong royong dalam membersihkan pasar.

Ia menghimbau kepada para pedagang, untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.  ” Jangan membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor.  Sehingga pembeli merasa nyaman untuk datang ke sini,” ujarnya.

Nurul juga berpesan, agar masyarakat yang berada dipinggiran Sungai Aur untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai. ” Cara yang paling sederhana,  tidak membuang sampah ke dalam sungai,” jelasnya.

Menurut politis PPP itu, pada tahun-tahun mendatang, kawasan inpres perlu dilakukan penataan secara bertahap, tentunya tetap menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Wabup Nurul Aman, berpesan kepada pedagang, untuk tidak membuang sampah bekas dagangan secara sembarangan. ”  Jika saluran drainase yang ada tersumbat, perlu dibersihkan bersama-sama. Kawasan Pasar Inpres perlu dijaga dengan rapi. Sebab pasar merupakan salah satu titik penentu untuk kembali diraihnya piala adipura ke-12,” kata Nurul.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here