Pemuda Ditangkap Karena Merampok Truk Milik Kapolsek

Perampok spesialis mobil truk di jalintim, Lampung yang ditangkap/ Foto: ano

Tulangbawang, Kabarserasan.com—Seorang pemuda di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung ditangkap polisi karena nekat merampok mobil truk, yang ternyata milik Kapolsek Menggala, pada Rabu (25/01/2017) malam.

Pemuda berinisial OS (22) ini, merupakan satu dari lima kawanan perampok yang biasa mencegati truk-truk pada malam hari yang melintas di Jalan Sumatra Lintas Timur (Jalintim).

Pemuda warga Desa Bujung Tenuk, Menggala ini ditangkap tidak jauh dari rumahnya usai merampok truk milik Kapolsek Menggala, AKP Nyoman Cenik. Empat temannya, sampai Rabu pagi masih dalam pengejaran.

Modus OS dkk, dengan sepeda motor mereka membuntuti truk yang akan dijadikan calon korban. Lalu di tempat sepi mereka melakukan pencegatan dengan melintangkan sebuah kayu balok. Sopir truk kemudian ditodong dengan senjata tajam dan selanjutnya mereka menguras barang-barang berharga. Dan terakhir, sasaran mereka truk, yang kebetulan milik Kapolsek Menggala.

“Kayu balok mereka pakai untuk mencegat truk atau melempari kendaraan yang tidak mau berhenti. Komplotan ini biasanya beraksi malam hingga dini hari. Mereka sudah lama kita incar untuk ditangkap,” ujar Kanit Reskrim Polsek Menggala, Bripka Kasno.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti diantaranya sepeda motor pelaku, dua potong kayu balok serta sejumlah surat kendaraan truk yang baru saja dirampoknya. (ano)

Leave a Reply