Datang ke Kantor Imigrasi, Gubernur Zola Dapati Lambatnya Pelayanan

Gubernur Jambi Zumi Zola di Kantor Imigrasi Jambi/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Setelah pekan lalu Sidak ke RSUD Mattaher, Kamis (26/01/2017) siang Gubernur Jambi Zumi Zola datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Jambi, dan mendapati lambatnya pelayanan masyarakat dalam pengurusan dokumen.

Pantauan Kabarserasan.com, saat tiba di Kantor Imigrasi, di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Gubernur Zola masuk melalui ruang tunggu pendaftaran pembuatan paspor, yang berada di bagian belakang kantor.

Petugas pelayanan yang semuala terlihat santai, langsung bergegas ke meja masing-masing.Sementara warga masyarakat yang sedang antre langsung menghampiri sang gubernur dan menyampaikan uneg-uneg mereka, tentang lambannya pelayanan dokumen yang mereka urus.

Salah seorang warga bernama Herman, kepada Zola, mengaku sudah tiga hari membuat paspor, tapi belum juga selesai. “Alasannya itu tidak masuk akal, Dari (alas an) listrik yang bermasalah, hingga jaringan internet yang tidak konek,” tutur Herman.

Setelah mendengarkan keluhan masyarakat, gubernur pun langsung menginstruksikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Bambang Palasa agar bisa menyelesaikan urusan yang dikeluhkan Herman.

“Saya mau masyarakat yang mengantre hari ini harus dilayani dan selesai hari ini juga,” kata Zola kepada Bambang Palasa.

“Ini juga ada ibu yang sudah dua hari mengurus paspor tolong dibantu, rumahnya juga jauh,” tambahnya.

Kanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasa mengaku pelayanan di Kantor Imigrasi masih jauh yang diharapkan.

Dia berterima kasih kepada Gubernur Jambi Zumi Zola yang telah memberikan masukan dan akan segera diperbaiki.

“Untuk PLN memang sering mati sehingga mengganggu pembuatan jenis dokumen penting. Namun dalam waktu dekat akan bisa ditanggulangi petugas,” janji Bambang. (azi)

Leave a Reply