RSUD Jambi Minta Maaf, Akui Pelayanan Masih Kurang Baik

Manejemen RSUD Jambi saat sampaikan permohonan maaf/ Foto Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Mendapat sorotan tajam karena dinilai kurang baik memberikan pelayanan kepada masyarakat Jambi, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi akhirnya secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya warga masyarakat di Provinsi Jambi.

Penyampaiakn maaf ini disampaikan pihak manajemen RSUD Raden Mattaher, Jambi melalui keterangan pers yang mereka sampaikan, Rabu (25/01/2017) di Jambi. Sorotan buruknya kinerja rumah sakit ini, menyusul Sidak yang dilakukan Gubernur Jambi, Zumi Zola

Pada Sidak yang dilakukan Jumat (20/01/2017) dini hari itu. Gubernur Zola mendapati dokter dan perawat di rumah sakit ini tidur.
Baca: Sidak RSUD Jambi, Gubernur Zola Marah Dapati Perawat dan Dokter Tidur

“Akibat sidak Pak Gubernur Zola, pihak rumah sakit menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya yang di Provinsi Jambi atas kejadian tersebut. Pihak rumah sakit menyadari pelayanan yang diberikan belum optimal dan belum sepenuhnya bisa memuaskan semua pihak,” kata Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi Iwan Hendrawan di RSUD Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

250117_RSUD-JambiSelain itu, pihak manajemen RSUD juga memohon maaf kepada tenaga kesehatan yang ikut terpojokkan atas kejadian tersebut khususnya kepada profesi perawat. Dia mengimbau agar segala bentuk hujatan dan pernyataan yang bersifat ujaran kebencian kepada semua pihak agar dihentikan dan diberi kesempatan kepada RSUD Raden Mattaher untuk bekerja lebih baik lagi.

“Semoga dengan adanya Sidak ini semuanya dapat mengambil hikmahnya demi kebaikan seluruh masyarakat Jambi,” pungkas Iwan kepada sejumlah media yang hadir.

Namun sayang, pada kesempatan tersebut, pihak media tidak diberi kesempatan untuk bertanya lebih dalam terkait hasil tindakan pihak rumah sakit mengenai sidak tersebut.

“Seharusnya pihak media diberi kesempatan untuk bertanya, mungkin saja ada langkah perbaikan atau pembinaan ke dalam yang perlu diketahui publik,” ujar Zebua salah seorang dari wartawan yang hadir dalam jumpa pers ini dengan nada kesal. (azi)

Baca Berita Terkait: Sidak Gubernur Zumi Zola ke RSUD Jambi Ditanggapi Pro dan Kontra

Leave a Reply