Pencuri Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polisi

Jambi, Kabarserasan.com—Seorang pemuda pelaku pecah kaca berinisial MS, dibekuk tim gabungan Buser Polsek Telanaipura dan Polresta Jambi. Satu temannya, berhasil kabur saat akan ditangkap, dan kini masih dalam pengejaran.

Terungkapnya aksi kejahatan ini, menurut Kapolresta Jambi Kombespol Bernard Sibarani, Rabu (25/01/2017), berawal dari kedua pelaku menjalankan aksinya di kawasan Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi.

“Saat petugas melakukan pemeriksaan pada mobil korban, tergeletak handphone yang ternyata milik salah seorang pelaku, Dari sana identitas pelaku bias kita lacak” ujar Bernardn.

Modus yang dipakai pelaku, dengan melempar kaca calon korban, dan selanjutnya, saat korban berhenti, kedua korban langsung mendekat. Satu orang pelaku bertugas mengambil perhatian korban, satu pelaku lainnya beraksi masuk ke dalam mobil.

Dalam aksi tersebut, jelas Bernard, kedua pelaku berhasil membawa kabur uang korban sebesar Rp.10 juta yang ditinggalkan korban di jok belakang mobilnya. Saat dilakukan penangkapan MS tidak melakukan perlawanan.

Seorang lagi, berinisial A masih dalam pengejaran, tapi menurut Bernard, identitas dan tempatnya sudah diketahui petugas, tinggal melakukan penangkapan. Dari pengakuan MS, mereka sudah dua kali beraksi di dua tempat terpisah di dalam Kota Jambi, yakni di Jambi Selatan dan Telanaipura.

“Selain korban sudah dalam tahap pengintaian, dalam melakukan aksinya pelaku juga menggunakan alat bantu berupa busi kendaraan yang dilemparkan ke kaca korban,” ujarnya.
Saat ini, petugas masih mengembangkan tindak kejahatan pecah kaca ini. Petugas meyakini, lebih dari dua TKP pelaku melakukan aksinya. (azi)

Leave a Reply