Muzakir Minta Stake Holder dan Perusahaan Dukung dan Fasilitasi Bidang Olahraga

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Wabup Nurul Aman, Danyon 141 AYJP Letkol (Inf) M Aan Setiawan, Wakapolres Kompol M Aidil berfoto bersama dalam pembukaan turnamen Trisula Cup 2017 di Lapangan Yonif 141 AYJP Karang Raja Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com – Sepak bola telah berkembang menjadi salah olahraga yang paling digemari didunia. Bahkan dibelahan dunia barat, sepak bola sudah menjadi industri yang maju dan sudah menjadi mata pencaharian yang sangat menarik bagi pesepak bola profesional.

” Namun sayangnya, Indonesia belum mampu berbicara banyak dipentas internasional, baik secara individu maupun tim nasional. Kedepan kita berharap ada kemajuan yang signifikan persepakbolaan kita,” kata Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar saat membuka turnamen sepak bola Trisla Cup 2017 di lapangan sepak bola Yonif 141 AYJP  Karang Raja, Muara Enim, Senin (23/01/2017) sore.

Terkait dengan itu, Muzakir mengatakan, Pemkab Muara Enim akan terus memotivasi dan mendukung setiap setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan olah masyarakat.

” Kita selalu mendukung kegiatan olahraga, baik yang diselenggarakan induk organisasi  cabor, instansi maupun yang dilaksanakan perusahaan-perusahaan,” jelasnya.

Muzakir mengungkapkan, bentuk dukungan yang dilakukan  pemerintah antara lain berupa penyediaan sarana dan prasarana, peralatan olahraga serta pembinaan untuk setiap kegiatan olahraga sesuai dengan peraturan dan prosedur.

” Salah satunya turnamen Sepak Bola Trisula Cup 2017 Yonif 141/AYJP Karang Raja ini. Turnamen dalam rangka memperingati HUT Yonif 141/AYJP yang ke-63 ini tujuan utamanya adalah untu mempererat kesatuan dan persatuan serta persaudaraan antara rakyat dengan TNI. Selain itu juga menjadi ajang uji kemampuan pesepak bola yang ada di bumi serasan sekundang,” ujar Muzakir.

Pada kesempatan itu Muzakir juga mengajak kepada seluruh stakeholder, perusahaan BUMN dan BUMD untuk membantu sekaligus memfasilitasi untuk kemajuan olahraga, khususnya sepak bola Kabupaten Muara Enim.

” Dengan bantuan semua elemen yang ada, kita berharap sepak bola dapat mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim baik ditingkat provinsi maupun nasional,” tutupnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply