Ketika Gubernur Zola Ajak Wartawan dan Warga Makan Durian

Gubernur Jambi, Zumi Zola dan isteri makan durian bersama wartawan/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Apa jadinya jika seorang gubernur mengajak makan wartawan pesta makan buah durian? Pasti suasananya riuh penuh tawa dan akrab.

Itulah yang terjadi, ketika Kamis (19/01/2017) siang, Gubernur Jambi Zumi Zola bersama isteri, mengajak para wartawan menikmati nikmatnya buah ini.

Tak banyak yang tahu—termasuk di kalangan wartawan, bahwa Gubernur Zola menyukai buah yang mengandung banyak alkohol ini. Karena itu ketika di sela-sela kesibukan kerjanya tiba-tiba sang gubernur mengajak wartawan pergi makan buah ini di kawasan Sipin Ujung, Kota Jambi, tentu sebuah kejutan.

Sesampai di lokasi tempat penjualan buah durian itu, bukan hanya wartawan yang diajak makan buah ini, tapi juga sejumlah warga yang berada di lokasi. Warga pun tak membuang kesempatan langka ini, dan langsung menyambut ajakan tersebut.

“Ayo-ayo dihabiskan buah duriannya. Jangan malu-malu. Yang ini enak duriannya,” kata Zola kepada warga dan para awak media, sembari menyodorkan buah durian berwarna kuning tembaga yang isinya terlihat tebal.

Gubernur Jambi Zumi Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola

Di sela-sela pesta durian, warga pun memanfatkan momentum langka ini untuk mengajak istri Zola, Sherrin, berfoto bersama—berselfi ria. Sherin pun dengan ramah memenuhi permintaan warga tersebut, sambil bersama menikmati buah durian.

Tentu saja, bagi para pedagang durian, kedatangan pasangan orang nomor satu di Jambi tersebut membawa berkah tersendiri.

“Duriannya berasal dari Padang ini bang. Setiap pedagang yang jualan di sini dibeli lima buah oleh pak Gubernur, biar adil katanya,” ujar Bujang, salah seorang pedagang durian.

Vanny, salah seorang warga, mengaku sangat gembira bias mendapatkan momen ini. Bisa makan durian gratis dan berfoto bersama dengan gubernur dan isterinya.

“Senang nian bang, sudah makan duren gratis, bisa berfoto selfi lagi bareng Pak Gubernur dan istrinya,” kata gadis yang mengaku warga Simpang Kawat, Kotabaru, Kota Jambi ini. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here