Dandim Jambi: Media Harus Menjadi Mata dan Telinga TNI

Silaturahmi Kodim 0415/Batanghari dan Media di Jambi/ Foto: Sultan Azhari

Jambi, Kabarserasan.com—Institusi TNI memandang peran media sangatlah penting dalam melaksanakan pembangunan, termasuk menguatkan peran masyarakat dan optimalisasi modal pembangunan. Karena itu TNI dan media harus menjalin hubungan yang baik dan harmonis.

Demikian benang merah pernyataan Komandan Kodim 0415/Batanghari, Jambi, Letkol Inf Denny Noviandi, dalam acara silaturahminya dengan kalangan media se Kota Jambi, yang dilaksanakan di Makodim 0415/Batanghari di kawasan Jelutung Kota Jambi, Rabu (18/01/2017) siang.

Dihadapan wartawan cetak, elektronik, televisi dan online, Denny mengatakan, media hakekatnya adalah mitra sekaligus berperan sebagai mata dan telinga bagi TNI dalam melihat dan mendengar aspirasi masyarakat.

“Media harus menjadi mata dan telinga TNI, agar bisa mencegah dini terhadap kegiatan-kegiatan yang memecah belah bangsa, terutama di Jambi. Terutama lewat berita yang posiif, bukan berita yang provokatif sehingga mudah dikonsumsi masyarakat,” tegasnya.

Karena itu, lanjutn Denny, “Jangan segan menelepon saya, bila ada yang mau disampaikan atau yang perlu dikonfirmasi, sehingga berita menjadi seimbang dan bisa tercipta hubungan yang baik,” harap Dandim.

Tri berharap, kegiatan ini bisa berkesinambungan lagi ke depannya dan saling bertukar informasi dalam pembangunan di Jambi. (azi)
Baca Juga: Kasus Wartawan di Jambi Dua Pegawai BPN Diperiksa

Leave a Reply