Polisi Ringkus Pencuri Besi Proyek LRT di Kota Palembang

Pembangunan LRT di Kota Palembang

Palembang, Kabarserasan.com—Satu dari dua pencuri besi proyek pembangunan media transportasi LRT (Light Rail Transit) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, berhasil dibekuk polisi. Mereka disergap saat sedang mengambil besi.

Bayu, warga Kelurahan 18 Ilir Kota Palembang, tidak dapat mengelak tuduhan mencuri besi, karena dia ditangkap saat sedang mengambil besi-besi material proyek pembangunan jalan tersebut, di kawasan Cinde. Temannya, AG, berhasil kabur, namun kini dalam pengejaran pihak Reskrim Polresta Palembang.

Polisi sudah sering menerima laporan pihak kontraktor LRT, tentang adanya material besi mereka yang dicuri. Karena itu upaya pengintaian dilakukan di beberapa lokasi tempat besi berada. Biasanya, besi dicuri yang sudah berada di lokasi dan tinggal dipakai untuk pemasangan.

Hari Minggu (15/01/2017) itu polisi kebetulan melihat dua orang membawa motor sedang membawa besi. Saat dihentikan untuk ditanya, keduanya langsung tancap gas. Beruntung bagi polisi, motor mereka di perjalanan tiba-tiba mogok, hingga dengan mudah menangkap. Namun hanya Bayu yang berhasil diringkus, sedangkan AG berhasil kabur.

“Iya kita ringkus pada saat motor mereka mogok dalam pengejaran. Satu pelaku yang kabur, sampai saat ini masih terus kita kejar, dan kita yakin berhasil menangkap karena identitasnya sudah kita ketahui” ujar Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa sejumlah besi dan sebuah sepeda motor yang dipergunakan tersangka saat beraksi. (wan)

Leave a Reply