Resmikan Pasar Ujanmas, Nurul Aman Minta Pedagang Jaga Kebersihan

Wabup Nurul Aman melakukan inspeksi los-los di pasar Ujanmas

Muara Enim, Kabarserasan.com  –  Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman  S.H  meresmikan pasar Ujanmas yang baru,  Sabtu (12/01/2017). Pasar ini merupakan pasar pengganti , karena pasar yang lama dinilai sudah tidak layak lagi.

Nurul berharap dengan pasar baru ini geliat perekonomian di Kecamatan Ujan Mas dan sekitarnya serta Kabupaten Muara Enim akan meningkat.

“Alhamdulillah, diawal tahun pasar kalangan ini sudah dapat dioperasikan. Semoga dengan adanya pasar baru ini akan lebih tertib dan lebih rapi sehingga akan meningkatkan perekonomiaan masyarakat Ujanmas dan sekitarnya, “ kata Nurul, Sabtu (12/01/2017).

Nurul mengingatkan kepada seluruh warga khususnya para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan pasar. “ Jaga kebersihan dan ketertiban , sehingga  tidak muncul lagi kesan kumuh dan menyebabkan kemacetan lagi di jalanan sepanjang desa Ujanmas Baru”,  ujar Nurul.

Sementara itu Kepala Desa Ujanmas Nurman  mengatakan,  pasar tradisional Ujanmas ini merupakan usulan Pemerintah Desa Ujanmas Baru.

“Pasar Tradisional ini sebenarnya sudah lama mau dipindahkan ke tempat yang sekarang dibangun . Namun bangunan awal dinilai kurang layak  sehingga para pedagang tidak mau pindah”, kata Nurman.

Kemudian, Pemkab Muara Enim kembali menganggarkan pada APBD 2015 dan 2016 dilokasi yang sama namun lebih luas. “  Akses jalan keluar masuk juga ditata, akhirnya para pedagang bersedia pindah.,” tuturnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here