Koresponden Trans7 Pimpin IJTI Jambi

Kepengurusan baru IJTI Jambi yang baru dilantik/Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabaserasan.com—Nugroho Kusumawan, Koresponden Televsi Trans7 wilayah Provinsi Jambi, terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi hingga tiga tahun ke depan.

Nugroho terpilih dalam Musyawarah Daerah IJTI Provinsi Jambi, Sabtu (14/01/2017). Nugroho terpilih, setelah dalam pemilihan meraih 12 suara, unggul atas dua pesaingnya, Sofa Sopiyan (dari Sungai Penuh TV) yang meraih dua suara dan Puput (dari JekTV) yang meraih empat suara. Dua suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Nugroho langsung dilantik oleh Sekjen IJTI, Jamalul Insan. Hadir dan menyaksikan pelantikan, diantaranya Ketua PWI Jambi Musyid Songsang, Ketua AJI Jambi Heri Novaldi dan sejumlah undangan dari media elektronik lainnya.

Jamalul menjelaskan, Jambi merupakan provinsi terakhir yang melakukan pergantian kepengurusan IJTI untuk periode selanjutnya, karena daerh lain telah lebih dulu melakukan. Ia berharap, ke depan, IJTI memberi kontribusi nyata bagi pembangunan, terkhusus pembangunan.

“Kepengurusan daerah dari semua provinsi, IJTI Jambi ini yang terakhir. Kita berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan teman-teman jurnalis televisi sekaligus juga memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Jambi,” tuturnya.

Bagi Jamalul, organisasi profesi yang dibentuk sebelumnya dan sudah dulu hadir diharapkan bisa bersinergi membangun kerja sama dan menjaga integritasnya.

Nugroho mengaku akan berupaya menjalankan tugas ini sebaik mungkin. Ia pun mengapresiasi kepercayaan yang diberikan rekan seprofesinya yang menjadi peserta Musda, memberi kepercayaan kepadanya memimpin IJTI Provinsi Jambi.

“Kepada semua pihak yang telah membantu terutama jurnalis tv di Jambi, saya berharap kedepan IJTI bisa menjadi organisasi yang sejalan dengan organisasi yang sudah ada seperti PWI dan AJI,” ungkap pria yang akrab disapa Anton ini.

Kedepannya, Dia ingin menjalankan program yang ada, serta berupaya meningkatkan profesionalitas terutama jurnalis tv Jambi.

“Program-program yang bermanfaat tidak hanya bagi teman-teman jurnalis tv, tapi juga akan meningkatan proteksi kewartawanan jurnalis tv, serta mengakrabkan kembali antarsesama rekan profesi. Dengan adanya IJTI teman jurnalis tv bisa kokoh mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan profesionalitasnya,” harapnya.

Dalam menjalankan roda organisasi wartawan televise ini, Nugroho didampingi sejumlah pengurus lainnya, Sofa Sopiyan dari Sungai Penuh Tv (sebagai wakil ketua), Manan dari TVRI (sekretaris), Puput dari Jek Tv (bendahara) serta Bayu Alfarizi dari TVOne V sebagai dewan kehormatan. (azi)

Leave a Reply