Gudang Solar Ilegal Meledak, Tujuh Rumah Ikut Terbakar

Gudang BBM Solar terbakar/ Foto: kabarserasan.com/Ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Sebuah gudang yang dijadikan tempat penimbunan BBM jenis solar ilegal di Bandar Lampung, Lampung, Minggu siang meledak. Lokasi gudang di pemukiman padat penduduk, membuat sejumlah rumah warga ikut dilalap api.

Peristiwa meledaknya gudang BBM Solar ini terjadi di Jalan Kunci, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teuk Betung Timur, Bandar Lampung. Siang itu warga dikejutkan dengan kepulan asap tebal, disusul kemudian suara ledakan dari dalam gudang.

Tujuh rumah warga yang terletak di sekitaran gudang, ikut ludes terbakar, begitu pun dua unit mobil truk tangki yang terpakir di area gudang. Petugas BPBD Pemkot Bandar Lampung dan petugas pemadam mengerahkan lima unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

Banyaknya BBM solar dan kencangnya tiupan angin, menjadi faktor utama kobaran api besar sulit dipadamkan.

bakar_0001Belum diketahui persis penyebab utama kebakaran, meski ada dugaan, karena persoalan teknis, saat proses pemindahan bahan bakar dari truk tangki ke bak gudang dengan menggunakan pompa hisap mesin.

“Ya gudang itu dipakai untuk menyimpan minyak, tapi saya kurang tahu sejak kapan dipakai untuk penyimpanan itu” kata Muhadi, Ketua RT setempat.

polisi saat ini masih memburu pemilik gudang penimbunan bbm solar ilegal ini, yang belakangan diketahui bernama Muhamad Adi Haryono.

Sampai tiga jam berselang dan api bisa dipadamkan, tiak ada laporan jatuhnya korban jiwa. Namun warga yang rumahnya terbakar, akan meminta pertanggungjawaban pemilik usaha penyimpnanan BBM ini untuk mengganti kerugian mereka. (ano)

Leave a Reply